Dekan FKG Unissula, drg Suryono SH MM PhD. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)-Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung (FKG Unissula) melaporkan kinerjanya selama satu tahun di hadapan publik secara daring pada Selasa (27/7/2021).

Laporan pertanggungjawaban ini merupakan budaya akademik yang rutin dilakukan setiap tahun oleh dekan kepada pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), pimpinan universitas, dan publik. “Pertanggungjawaban ini sebagai upaya akuntabilitas, transparansi, dan yang tidak kalah penting sebagai evaluasi diri”, jelas drg Suryono SH MM PhD.

Dengan pencapaian selama setahun terakhir, dirinya cukup bangga kepada para dosen, sehingga proses pembelajaran tetap berjalan dengan baik di tengah pandemi. Hal ini karena FKG Unissula sudah menerapkan pembelajaran online sebelum terjadi pandemi dengan aplikasi ISD (Kuliah di Genggaman Kita).

 

Menanggapi laporan Dekan FKG Unissula, Dr H Umar Ma’ruf SH Sp N M Hum mengapresiasi apa yang dilakukan Dekan FKG. “Laporan ini sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas, tidak hanya kepada universitas, namun juga publik, sehingga harus tetap dilakukan selanjutnya”, ungkap Wakil Rektor I itu dalam sambutannya.

Ia juga mengajak FKG Unissula memantaskan diri dengan akreditas A yang dimilikinya. “Marilah FKG memantaskan diri karena sudah terakreditasi A, sehingga pantas disebut dengan Akreditasi A”, pesannya.

Bersamaan dengan itu, drg Muh Husnun Niam MKM juga menyampaikan hasil penelitian dalam orasi ilmiah terkait penerapan resep elektronik di rumah sakit. “Tingkat kesesuaian resep elektronik lebih baik dibandingkan penyusunan resep secara manual”, ungkapnya.

Ia melanjutkan ada tiga tahap sebelum penerapan resep elektronik, yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap pengawasan yang bisa dilakukan dalam bentuk pemberian reward dan punishment.

Kegiatan tersebut ditutup dengan peluncuran sebuah sistem pengawas oleh Dekan FKG Unissula yang disebut dengan SPI (Satuan Pengawas Internal).

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum YBWSA, Hasan Toha Putra MBA, beserta jajaran pimpinan YBWSA, Rektor Unissula Bedjo Santoso MT Ph D, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III Unissula, seluruh Dekan di lingkungan Unissula, dan Dekan FKG seluruh Indonesia, serta Direktur Rumah Sakit di lingkungan Semarang.she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here