Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD (kedua dari kanan). Foto: dok

BANJARNEGARA (Jatengdaily.com)- Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD didampingi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unissula dr Agus Ujianto SpB MSi Med melakukan kunjungan ke PT Indonesia Power Mrica Banjarnegara. Rombongan disambut langsung oleh General Manager Slamet Suwardi di Gedung Pelatihan Kompleks Power Generator Unit (PGU) Mrica.

Slamet Suwardi menyambut baik kedatangan rombongan dari Unissula dan terima kasih atas waktu dan kehadirannya berkunjung di PGU Mrica ini. PGU Mrica ini merupakan pusat pengendali generator Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang berada di Jawa Tengah. Kami membawahi lebih dari 30 generator listrik yang tersebar di Jawa Tengah dari yang terjauh di Wonogiri sampai yang terdekat di Banjarnegara.

“Jadi kami menyambut baik kedatangan rombongan dari Unissula dan monggo silahkan apa saja potensi yang ada disini yang bisa digali dan dikembangkan bersama kami sangat terbuka” papar Slamet.

Sementara itu Rektor Bedjo Santoso menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ini untuk bersilaturahmi dan mengenalkan Unissula sekaligus untuk penjajakan kerjasama antara Unissula dan IKA Unissula dengan PT Indonesia Power Mrica.

“Saya kira banyak bidang yang dapat dikerjasamakan antara Unissula dan Indonesia Power baik untuk tujuan penelitian dosen dan mahasiswa, pengabdian masyarakat maupun untuk program merdeka belajar. Unissula juga akan mengadakan pelatihan kepemimpinan untuk Lurah melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), serta berbagai kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara” ungkapnya, dalam siaran persnya, Rabu (26/5/2021).

Selanjutnya rombongan juga diajak berkeliling untuk melihat ruang operasional dan kendali PGU Mrica dan melihat langsung waduk Jenderal Soedirman yang berada tidak jauh dari komplek perkantoran tersebut. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here