in

Bayi Laki-laki Ditemukan Pemulung Dekat SPBU di Demak

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono didampingi dokter Puskesmas Mijen I saat menengok bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus dekat SPBU Mijen. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com)- Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dekat SPBU Bakung Mijen, Demak pada Senin (30/5/2022) siang.

Temuan oleh pemulung itu sontak menggegerkan warga sekitar dan viral di media sosial warga Demak, karena digeletakan orang tak bertanggungjawab di kardus masih dalam kondisi tali pusat dan ari-ari masih menempel di perut.

Dalam sekejap, bayi yang disebutkan masih penuh belepot darah dan hanya dibalut selembar kain itu menjadi kerumunan warga yang melintas jalur Demak – Jepara. Demi menjaga keselamatan dan kesehatan bayi, oleh warga langsung bawa ke Puskesmas Mijen I.

Menurut dokter Puskemas Mijen I dr Wieda Novie Sartika, bayi diperkirakan baru beberapa jam dilahirkan saat ditemukan. Kabar baiknya, kondisi bayi dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 49 cm itu sehat.

“Kondisi bayi sehat dan normal Alhamdulillaah. Untuk sementara belum ada yang bertanggungjawab mengasuhnya, bayi akan rawat di puskesmas,” ujarnya, Selasa (31/5).
Mendengar adanya penemuan bayi, jajaran Polsek Mijen segera melakukan penyelidikan. Sejumlah Arga di tempat penemuan bayi telah minta keterangannya, untuk melacak keberadaan orang tua bayi yang diduga sengaja dibuang itu.

Senada disampaikan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat menjenguk bayi temuan itu di puskesmas. Sementara menunggu koordinasi dengan dinas sosial, bayi sementara dirawat dan dalam pengawasan Puskesmas.

“Sedangkan keberadaan orang tua bayi kini sedang dalam pelacakan. Sejumlah aksi sudah diminta keterangannya,” pungkas kapolres. rie-she

Written by Jatengdaily.com

SMA IT Insantama Bogor Kunjungan ke Unissula

Meski Pernah Terluka, Kerispatih Comeback di Industri Musik Indonesia