in

Dipecat, Ferdy Sambo Ajukan Banding

Ferdy Sambo jalani sidang kode etik. Foto: YouTube

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dipecat dari keanggoataan polisi, atai diberhentikan secara tidak hormat (PTDH).

Pemecatan ini dibacakan oleh tim dalam sidang kode etik Komisi Etik Polri. Sidang kode etik sendiri berlangsung Kamis (25/8/2022) sampai JUmat (26/8/2022) dini hari.

Usai pembacaan tersebut, Sambo mengatakan dirinya akan mengajukan banding. ”Saya akan mengajukan banding dan apapun putusan banding kami siap,” jelas Sambo. Sidang berlangsung tertutup dengan menghadirkan 15 saksi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menanggapi adanya banding yang akan diajukan Sambo. Menurutnya, itu merupakan haknya.

Dalam sidang kode etik itu, Sambojuga minta maaf ke institusi kepolisian dan anggota polri atas perbuatannya.

Seperti diketahui, Sambo ditetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan penembakan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yang merupakan ajudannya itu, dalam insiden pembunuhan yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo 8 Juli 2022 lalu. Atas perbuatannya, dia terancam hukuman seumur hidup, hukuman mati atau hukuman 20 tahun penjara

Seperti diketahui, dalam kasus ini, dalang dari penembakan adalah sendiri Ferdy Sambo. Dalam kasus ini pula, saat ini ada lima tersangka yang terlibat dalam pembunuhan berencana berdarah ini. Mereka adalah Ferdy Sambo, istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi (PC), Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (RR), dan Kuat Maruf (KM).

istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi hari ini  menjalani pemeriksaan. she

Written by Jatengdaily.com

Mahasiswa Unissula Wakil Resmi Indonesia di Konferensi PBB

325 Mahasiswa FH Unissula Ikuti Sekolah Jurnalistik PWI Jateng