in ,

Hadir di Gedongbatu, Tulus Meriahkan Dies ke 36 Tahun STIE Semarang

Hadir di Gedongbatu, Penyanyi Tulus Meriahkan Dies ke 36 Tahun STIE Semarang. Foto: Istimewa

Perjalanan membawamu
Bertemu denganku
Ku bertemu kamu
Sepertimu yang kucari
Konon aku juga seperti yang kau cari…..

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Lagu bertajuk ‘Hati-hati di Jalan’ yang dilantunkan penyanyi ibu kota Tulus, membawa penonton larut dalam kegembiraan.

Hampir semua penonton yang memadati area Gedongbatu, Klenteng Sam Po Kong Kota Semarang pun ikut melantunkan tembang itu.

Ya, Tulus yang punya nama asli Muhammad Tulus Rusydi itu, Sabtu (11/6/2022) semalam, tampil dalam acara untuk memeriahkan Dies Natalis ke 36 STIE Semarang.

Penonton pun merasa terhibur dan senang dalam gelaran tersebut. Kehadiran Tulus yang ditunggu-tunggu mengobati kerinduan penonton, dimana selama pandemi Covid-19 hampir dua tahun, minim tontonan yang menghadirkan penyanyi terkenal di Kota Semarang.

Oleh karena itu, tidak sedikit yang sengaja datang dari luar kota sekitar Semarang untuk menonton konser ini.

Ketua STIE Semarang Dr St Sunarto MS mengatakan dalam rangka Dies Natalis ke 36 tahun, STIE Semarang memang menggelar sejumlah acara, termasuk menghadirkan penyanyi Tulus. ”Kami bersyukur di usia ke 36 tahun ini, menggelar sejumlah acara termasuk mendatangkan Tulus,” jelasnya.

STIE Semarang juga menggelar Festival Musik Pelajar untuk siswa SMA, SMK dan sederajat se Jateng yang memperebutkan piala Gubernur Jateng.

”Tujuannya menggali potensi anak-anak muda di bidang seni,” jelasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Koperasi (Yapenkop) Wanuri SE MM mengatakan lewat festival musik tersebut, STIE Semarang juga ingin memperkenalkan pada seluruh anak SMA/SMK dan sederajat untuk memperkenalkan STIE Semarang lebih dekat. ”Sehingga diminati dan kuliah di kami,” jelasnya.

Festival ini menurutnya, pertama kali digelar di Kota Semarang, pasca pandemi. ”Sehingga bertujuan juga membangkitkan sejumlah kegiatan di tengah masyarakat,” paparnya.

Untuk kategori band, juara pertama diraih oleh SMA PL Don Bosko Semarang, yang sekaligus juga menggondol juara umum karena banyak menyabet juara untuk sejumlah kategori. Juara kedua diraih SMA Kristen YSKI Semarang dan juara tiga diraih oleh SMAN 1 Wonogiri.

Untuk para juara diberi hadiah trophy, uang pembinaan dan beasiswa untuk kuliah di STIE Semarang. Menurut Wanuri, para juara 1, 2, 3 dalam satu grub band tersebut akan mendapat beasiswa penuh, kuliah sampai lulus di STIE Semarang.

Wakil Ketua Dies Natalis yang juga merupakan Ketua Prodi S1 Manajemen Dr Rokhmad Budiyono SPd MM menambahkan, selain festival banda dan menghadirkan Tulus, dalam rangka Dies Natalis ini juga digelar sejumlah kegiatan.

Diantaranya, workshop pembelajaran kreatif dan inovatif, bazar, webinar perekonomian kreatif pasca pandemi, festival band untuk tingkat SMA, seminar pasar modal, webinar perpajakan, ziarah ke makam pendiri, dan kegiatan sosial donor darah. she

Written by Jatengdaily.com

Siapkan Lulusan Berkualitas, Prodi S1 Biologi FSM Undip Gandeng Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik

Pengukuhan PW DMI Jateng, Gus Yasin Minta Pengurus Tuntaskan Legalitas Tanah dan Aset Masjid