in

Ivan Gunawan Kembalikan Uang Hasil Jadi Brand Ambassador Robot Trading DNA Pro

Ivan Gunawan. Foto: Humas Mabes Polri

JAKARTA (Jatengdaily.com)-  Selebritis Ivan Gunawanz Kamis (14/4/2022), telah memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri. Langkah kooperatif Ivan Gunawan diharapkan ditiru selebriti lain yang terkait afiliator investasi bodong.

Seperti dilansir dari laman Mabes Polri, Jumat (15/4/2022), Ivan Gunawan datang ke Bareakrim Polri terkait dengan kasus robot trading DNA Pro.

Tidak hanya koperatif memenuhi panggilan Polri, designer tersebut juga sudah mengembalikan uang yang didapatnya sebagai brand ambassador produk robot trading milik DNA Pro, yang sudah dipastikan Polri menjalankan bisnis terlarang, investasi bodong.

Ivan memastikan bahwa semua uang hasil kerjasamanya dengan perusahaan investasi tersebut sudah diserahkan ke Bareskrim Mabes Polri.

Tentu saja langkah yang dilakukan Ivan Gunawan patut diapresiasi. Jika ada sejumlah pesohor yang berusaha untuk menyembunyikan harta yang didapatnya dengan perusahaan tipu-tipu masyarakat,  Ivan memilih untuk mengembalikan uang yang ternyata didapatnya  dari sumber yang terlarang.

Hal itu tentu layak menjadi contoh publik figur lainnya.

Tentu saja Polri akan bertindak lebih tegas pada mereka yang diduga melakukan tindak pidana pencucian uang. Harus ada deterren effect  supaya masyarakat jera atau takut untuk menyimpan sesuatu yang didapat dari tindakan kejahatan.

Jadi, tidak ada orang yang menggelapkan hasil kejahatan di masa mendatang. Sehingga tumbuh kesadaran, menyembunyikan hasil tindak kejahatan sama saja dengan melakukan kejahatan itu sendiri. she 

Written by Jatengdaily.com

Polda Jateng Tangkap Penjual Migor Curah dalam Kemasan Premium Palsu

Antibodi Terbentuk 1-2 Minggu Pasca Vaksinasi, Pemudik Jangan Tunda Vaksinasi Booster!