in

Kecelakaan Lalin Bus Pariwisata Tabrak Tiga Mobil di Depannya, Enam Orang Tewas

Kecelakaan lalin di di turunan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo. Foto: dok/polda Jateng

WONOSOBO (Jatengdaily.com)- Enam orang tewas dan dua orang mengalami luka luka dalam peristiwa kecelakaan lalulintas (lalin)  antara Bus Pariwisata yang menabrak mobil L300 yang melaju diarah depannya di turunan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Sabtu (10/9/2022) pukul 02.00 wib.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan kecelakaan maut yang menimpa bus bernopol N 7944 US yang dikemudikan Hardiyatna Adhi, terjadi saat bus tengah melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Namun saat di turunan sebelum Pasar Kertek, bus tersebut hilang kendali dan menabrak kendaraan L300 pikap yang melaju searah di depannya.

“Jadi bus itu langsung menabrak mobil pikap, bus ini masih melaju dan menabrak tiga kendaraan lagi. Ada mobil Innova, Livina dan L300 pikap. Terkahir bus itu juga menabrak tugu,” kata Iqbal Alqudusy, Sabtu (10/9/2022).

Akibat dari kejadian ini, sejumlah korban meninggal dunia dan luka luka dievakusi di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Untuk korban meninggal dunia jumlahnya enam orang, luka ringan satu orang, dan luka berat satu orang dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo,” jelasnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan terasebut. Sedangkan untuk barang bukti laka sudah diamankan untuk penyidikan.

“Masih kita dalami penyebabnya kecelakaan dengan memeriksa saksi,” pungkasnya. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Munas Kerapu Usulkan Karding Jadi Ketua IKA Undip

11 Napi Lapas Kelas 1 Semarang Terima Sakramen Baptis