in

KPRI MAS Demak Bagikan Beasiswa Anak Berprestasi

Bupati dr Hj Eisti'anah didampingi Wabup KH Ali Makhsun dan Ketua KPRI MAS H Agus Musyafak saat menyerahkan beasiswa bagi putera-puteri anggota yang berprestasi. Foto: sari

DEMAK (Jatengdaily.com) – Koperasi Pegawai Republik Indonesia Marsudi Ajining Sariro (KPRI MAS) Kabupaten Demak kembali membagikan beasiswa bagi pelajar berprestasi. Namun karena sekaligus bermaksud mensejahterakan anggota, maka para penerima beasiswa adalah putera-puteri anggota yang sudah memenuhi syarat.

Beasiswa yang dimaksudkan pula sebagai apresiasi sekaligus penyemangat belajar para pelajar berprestasi itu diserahkan Bupati dr Hj Eisti’anah dan Wabup KH Ali Makhsun, didampingi Ketua KPRI MAS H Agus Musyafak bersamaan RAT tutup buku 2021. Penerima manfaat selalu digilir tiap tahunnya, dimaksudkan sebagai bentuk pemerataan.

Dalam sambutan sekaligus laporannya, Agus Musyafak menyampaikan, KPRI MAS merupakan Koperasi Pegawai Republik Indonesia tidak berorientasi profit, namun KPRI MAS bertujuan utama mensejahterakan anggota. Seperti halnya syarat pinjaman tidak sulit dan tidak ribet, sehari saja sudah bisa langsung dimanfaatkan dan kita pun mempermudah pencairannya.

Namun demikian adanya pandemi telah berimbas menurunnya piutang hingga 0,2 persen dibandingkan tahun 2020. Disebutkan, dana piutang per 31 Desember 2021 mencapai Rp 9.356.625.328 . Sedangkan untuk tahun 2020 Rp 9.376.325.600, karenanya menjadikan piutang menurun Rp 19.700.272.

Di sisi lain, Bendahara KPRI MAS Agung Hidayanto menambahkan, selain door prize disediakan bagi peserta RAT yang hadir secara daring maupun langsung di Pendapa Bhakti Praja, juga diberikan beasiswa bagi putra putri anggota yang berprestasi. Total penerima 36 anak, dengan jumlah berbeda setiap jenjangnya. Mulai SD, SMP dan SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

“Intinya jangan sampai ada putera-puteri anggota yang terkendala belajar, terutama mereka yang berprestasi. Sehingga terlahir generasi cerdas berkualitas berkat dana sosial KPRI MAS,” imbuhnya.

Sehubungan itu Bupati Eisti’anah pun mengungkapkan apresiasinya. Sebab pengurus KPRI MAS yang dapat menyelenggarakan RAT tepat waktu dan teratur yang mampu menjabarkan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

Pada saat sama bupati juga berpesan kepada pengurus dan jajaran pengawas KPRI MAS untuk berkomitmen memajukan dan mengelola usaha, secara efektif dan efisien. Di samping juga agar seluruh anggota turut serta memajukan KPRI MAS, dengan tidak hanya mengejar hak namun diimbangi dengan kewajiban dalam melaksanakan kegiatan berkoperasi. rie-yds

Written by Jatengdaily.com

Mahasiswa Unissula Belajar Tentang Kilang di PPSDM Migas

Gerindra Demak Laporkan Edy Mulyadi ke Polres