in

Mahasiswa Doktoral Perluas Kompetensi di Era Society 5.0

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dosen Unissula di Unair. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Dosen Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Semarang bersama dengan seluruh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan program doktoral di Fakultas Keperawatan Unair Surabaya angkatan IV melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Acara yang telah dilaksanakan Kamis (21/4/2022) dalam rangka Dies Natalis Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga yang ke 23 tersebut berkolaborasi dengan Universty Malaya di Negara Malaysia dalam kegiatan seminar internasional.

Tema yang diangkat innovation and morality-based technology development in nursing education and services in the 5.0 era.

Para narasumber yang hadir antara lain Prof Dr Nursalam M Nurs (Hons), Coordinator Doctoral Nursing Program, Faculty of Nursing, Universitas Airlangga. Associate Prof Chong Mei Chan BNSc MS PhD, Head Department of Nursing Science, University of Malaya. Indah Sri Wahyuningsih SKep Ns MKep, Unair Doctoral Nursing Student Class 2021 Lecture of Adult Nursing Department at Unissula. MG Enny Mulyatsih SKep Ns MKep SpKep.MB Unair Doctoral Nursing Student Class 2021, Chair of Nursing Committee at National Brain Centre Hospital

Prof Nursalam M Nurs (Hons) dalam paparannya menyampaikan saat ini dunia sudah memasuki era 5.0 dimana pelayanan keperawatan perlu melakukan inovasi dan pengembangan.

Sebelum pandemi Unair telah menjalin kerjasama dengan Universitas Malaya yang dilaksanakan dalam bentuk dimana mahasiswa program doktoral mengembangkan inovasi keperawatan dan diimplementasikan di Universitas Malaya selama satu bulan, namun semenjak pandemi kerjasama dilaksanakan dalam bentuk seminar internasional.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia Israfil yang juga mahasiswa program doktoral keperawatan angkatan IV.

“Saat ini mahasiswa program doktoral sedang mengembangkan inovasi dalam bentuk digitalisasi dan berharap bisa diimplementasikan secara internasional”, ungkapnya.

Masih menurut Isrofil informasi tentang kesehatan sangat mudah diakses oleh masyarakat dan menuntut untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik. Pelayanan keperawatan saat ini memang dituntut untuk semakin maju mengikuti perkembangan industri 5.0.

Teknologi menjadi pilihan penting yang harus dikembangkan dalam dunia keperawatan. Dan ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh perawat dimasa mendatang. She

Written by Jatengdaily.com

Pemprov Jateng Diminta Imbau Warganya Mudik Awal

Berlangsung Penuh Haru, RSI Sultan Agung Selenggarakan Wisuda Tahfizh