in ,

Mahasiswa Universitas Bosowa Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Mahasiswa Universitas Bosowa Makassar melakukan kunjungan belajar lapangan di Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (28/10/2022). Foto: ist

MAKASSAR (Jatengdaily.com) – Sejumlah Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Bosowa Makassar melakukan kunjungan belajar lapangan di Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (28/10/2022). Kunjungan tersebut merupakan salah satu program perkuliahan untuk mengetahui tugas dan peran TNI dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

Kedatangan para Mahasiswa diterima di gedung serba guna oleh staf Dispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin bersama para pemapar yang menyajikan materi terkait tema kunjungan yang dilaksanakan.

Beberapa materi yang disajikan diantaranya tentang pemberdayaan wilayah pertahanan sebagai salah satu upaya mendukung pertahanan nasional yang disampaikan oleh Letkol Kes Dr. Amiruddin, S.KM., S.H., M.H.

Kemudian Mayor Sus Irvan Iryandi juga memaparkan materi terkait potensi ancaman terhadap kedaulatan wilayah Indonesia melalui udara. Dilanjutkan Letda Sus Praja Hari, S.H dengan materinya tentang peran TNI AU dalam menghadapi ancaman kedaulatan wilayah udara.

Interaksi para Mahasiswa dengan staf Lanud Sultan Hasanuddin dalam kunjungan belajar lapangan ini cukup baik, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab.

Usai rangkaian acara dilaksanakan pula pemberian cinderamata serta foto bersama dilanjutkan dengan melihat alutsista TNI AU yang dioperasikan Lanud Sultan Hasanuddin.yds

Written by Jatengdaily.com

TikTok For You Stage, Panggung Besar Konten Kreator Lintas Negara

Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Hari Sumpah Pemuda