in

Polisi Sebut Mayat Diduga Pegawai Bapenda, Dibunuh Lalu Dibakar

Lokasi penemuan mayat terbakar di Marina Semarang. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Pihak kepolisian terus melakukan pendalaman terkait penemuan mayat terbakar tanpa kepala yang mengarah pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetijo di kawasan Marina, Semarang.

Dugaan sementara mayat tersebut adalah korban pembunuhan sebelum dimutilasi dan dibakar.

“Jadi ini korban pembunuhan, ada kemungkinan mayat itu dibunuh dulu sebelum dibakar. Kita masih memeriksa alat bukti CCTV yang ada di beberapa tempat yang mengarah ke TKP,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Minggu (11/9/2022).

Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait temuan mayat tersebut di antaranya keluarga maupun kerabat Iwan, begitupun dengan rekan kerjanya. Namun, polisi masih menunggu tea DNA.

“Kita masih menunggu hasil DNA keluarga untuk memastikan sosok yang terbakar identik dengan Iwan Boedi. Hasil keluar sekitar dua minggu,” ungkapnya.

Direktur Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengaku terkait motor korban ditemukan dalam keadaan terbakar, tim Forensik saat ini masih menyelidiki sumber api yang menghanguskan korban dan sepeda motornya.

“Labfor saat ini sedang meneliti penyebab kebakaran, apakah sumber api berasal dari korsleting atau ada kesengajaan dibakar,” kata Djuhandani.

Dari barang bukti yang ditemukan di lokasi identitas mayat mengarah pada Paulus Iwan Boedi P (51) ASN Bapenda kota Semarang yang dilaporkan hilang oleh istri dan adiknya pada (25/8) di SPKT Polrestabes Semarang.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, seperti monogram PNS dan name tag atas nama Iwan Budi P, serta sepasang pelat nomor merah H 9799 RA. adri-she

Written by Jatengdaily.com

Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem dengan Galang Kolaborasi dan Semangat Gotong Royong

Menteri Kelautan dan Perikanan Sebut Ekonomi Biru Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan