in

Polres Demak Sebar Personel Amankan Tempat Wisata

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono didampingi para kapolsek dan pengelola destinasi wisata yang berpotensi terjadi penumpukan pengunjung atau wisatawan, saat mengecek keamanan wahana yang tersedia. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Selain konsentrasi pada arus lalu lintas, Polres Demak juga memperhatikan keamanan di sejumlah destinasi wisata wisata. Tak hanya mengecek kelaikan wahana yang ada, sejumlah personel pun ditempatkan di sepanjang jalur menuju tempat-tempat wisata di Kota Wali dengan pengunjung berlimpah.

“Terkait pengamanan Lebaran, selain konsentrasi di jalur pantura, juga fokus pada lokasi-lokasi pariwisata di Kabupaten Demak,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat meninjau destinasi wisata Demak Green Garden Mijen dan Pantai Glagah Wangi Karangtengah, Kamis (5/4/2022).

Selain kedua destinasi wisata tersebut, juga mendapatkan perhatian dalam pengamanan Polres Demak adalah Pantai Morosari Sayung dan Morodemak Bonang. Serta sejumlah kolam renang yang ada di Kecamatan Demak, Wonosalam dan Guntur.

Lebih lanjut Kapolres Budi Adhy Buono menjelaskan, dalam pengamanan objek wisata polres berkoordinasi dengan pengelola objek wisata. Tentunya agar tidak terjadi penumpukan massa karena kepadatan pengunjung.

“Kami melakukan koordinasi dengan objek wisata untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan agar tidak ada korban jiwa. Bahkan jika tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di jalan menuju lokasi objek wisata agar tak menimbulkan ketersendatan lalulintas,” jelasnya.

Sehubungan itu dihimbau kepada masyarakat yang berwisata di pantai maupun kolam renang, khususnya yang membawa anak-anak di bawah umur, agar tetap menjaga dan memperhatikan keamanan dan keselamatan bersama.

“Tetap kami imbau kepada masyarakat yang ada di tempat wisata agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anak terutama untuk selalu menggunakan pelampung atau life vest saat di pantai. Pada saat sama kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19,” pungkasnya. rie-yds

 

Written by Jatengdaily.com

Masyarakat Agar Waspada Setelah 3 Pasien Anak Dengan Hepatitis Akut Meninggal Dunia

Begini Rekayasa Lalu Lintas Jalur Tol Arus Balik Lebaran