in

Presiden Jokowi dan Rombongan Transit di Amsterdam Sebelum ke Washington untuk Pertemuan KTT

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana transit di Amsterdam, sbelum ke AS. Foto: setpres

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 14,5 jam, Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Schipol di Amsterdam, Belanda, Selasa (10/05/2022) pukul 17.20 waktu setempat (WS) atau pukul 22.20 WIB.

Presiden dan Ibu Iriana disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas dan langsung menuju ruang tunggu.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Presiden dan rombongan akan transit sekitar dua jam untuk menunggu pengisian bahan bakar pesawat.

Setelahnya Presiden dan rombongan akan melanjutkan penerbangannya menuju Washington DC, Amerika Serikat dan diperkirakan akan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC pada pukul 21.30 waktu setempat (10/5), atau pukul 08.30 WIB, Rabu (11/05/2022).

Di Amerika Serikat, Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022.

Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Presiden Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari. Rangkaian pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi antara lain pertemuan dengan anggota Kongres; pertemuan dengan para CEO besar Amerika; pertemuan dengan Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika; dan pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden AS Joe Biden. she 

 

Written by Jatengdaily.com

Pengamat Sentil Demokrat karena Gorden DPR Rp 43 Miliar

Taman Kyai Langgeng Ecopark Kota Magelang Punya Wahana Baru