in

Tinjau Perayaan Malam Natal di Semarang, Stafsus Menag Hadir Bersama Gubernur dan Kakanwil Kemenag Jateng

Gubernur Jawa Tengah bersama forkompimda meninjau gereja di Semarang pada malam Natal, Sabtu malam. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan di dua tempat ibadah di Kota Semarang, pada malam Natal Sabtu ( 24/12).

Ganjar Pranowo hadir bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Tengah, Musta’in Ahmad, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kajati Jawa tengah, dan Ketua DPRD Prov. Jateng. Tampak dalam rombongan tersebut, Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo yang hadir untuk memantau pelaksanaan kegiatan malam natal di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Rombongan melakukan kunjungan di Gereja Katedral yang berada di Jalan Pandanaran No. 9 Randusari dan GKI Injil Kerajaan di Komplek Grand Marina Kota Semarang. Kedatangan rombongan disambut ratusan jemaat yang tengah melakukan ibadah malam Natal di gereja tersebut.

Meski kunjungan hanya dalam waktu sesaat, Gubernur Jawa Tengah menyampaikan ucapan selamat Natal dan memberikan semangat kepada seluruh jemaat.

“Selamat Natal sahabatku semuanya, semoga bapak dan ibu selalu damai dan bahagia. Selalu diberikan Kesehatan dan semangat untuk menghadapi segala situasi hidup,” ucap Ganjar.

Ditegaskan pula oleh Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, “Kunjungan kami ini sekaligus ingin memastikan bahwa semua sektor terkait pelaksanaan ibadah; seperti kelengkapan prokes, kenyamanan jamaat, keamanan, bahkan sampai dengan area parkir telah dipersiapkan dengan baik sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar, aman dan sehat,” tuturnya. st

Written by Jatengdaily.com

FKUB Jateng Fokus Penguatan Moderasi Beragama

FEDS Alat Deteksi Dini Banjir Jakarta, Karya Doktor Teknik Unissula