in ,

TPQ Baitussalam Makin Dipercaya Masyarakat

Suasana Haflah Khotmil Quran dan Imtihan XVII TPQ Baitussalam Ngaliyan Semarang. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Taman Pendidikan Quran (TPQ) Baitussalam Ngaliyan Kota Semarang kini makin dipercaya masyarakat. Hal ini terbukti dari jumlah siswa TPQ yang tiap tahun bertambah. Namun, juga para peserta didik bukan hanya dari Ngaliyan saja, namun juga dari luar kelurahan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Yayasan Baitussalam Didik Suwarsono ketika memberikan sambutan pada Haflah Khotmil Quran dan Imtihan XVII TPQ Baitussalam Ngaliyan Kota Semarang, Sabtu, 4 Juni 2022. Hadir Ketua Takmir Masjid Baitussalam Masono, para ustaz dan ustazah, ulama, tokoh masyarakat, para wali santri, serta para siswa.

Didik pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para santri dan santriwati serta orang tua atas selesainya pendidikan TPQ Baitussalam. Imtihan kali ini merupakan peristiwa bersejarah karena telah bisa menempati gedung TPQ sendiri yang megah. Sebelumnya TPQ Baitussalam menempati serambi Masjid Baitussalam.

Menurut Didik, gedung TPQ Baitussalam masih dlm proses pembangunan, karena direncanakan tiga lantai. Hal ini merupakab kesempatan ini bagi para wali santri bila ada yg ingin menyisihkan rezekinya untuk berpartisipasi dalam pembangunan TPQ dipersilakan untuk menghubungi panitia.

“Jumlah santri TPQ Baitussalam kini sebanyak 270 anak. Hampir 70 persen adalah anak-anak di luar lingkungan wilayah Masjid Baitussalam,” ujarnya sambil menambahkan, jika TPQ Baitussalam telah mempunyai sejumlah prestasi, tidak hanya di tingkat Kota Semarang saja, tetapi juga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Didik berpesan, agar para siswa yang telah lulus TPQ ini untuk tetap terus tadarus Alquran agar bacaan makin lebih baik. Selain itu, dengan banyak membaca dan memahami makna Alquran kita akan mendapatkan pahala.
Pesan juga untuk para orang tua, setelah selesainya anak anak lulus TPQ , segera daftarkan ke pendidikan pasca-TPQ. Kebetulan TPQ Baitussalam sudah membuka kelas pasca-TPQ,” tandasnya. st

Written by Jatengdaily.com

Rugikan Masyarakat Jateng, Senator Abdul Kholik Tolak Ide Menko Marves Luhut Batasi Pengunjung Borobudur

Ulama Sunni dari Lebanon Syekh Fadzli Alamudin Tausiah Ngumpulke Balung Pisah Masyayih Nahdlatul Ulama