in

Untag Beri Beasiswa bagi Prajurit TNI

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang beraudiensi membangun sinergitas bersama Komando Daerah Militer (Kodam IV) Diponegoro. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang memberikan beasiswa bagi para prajurit TNI yang kuliah di Untag, berupa pemotongan biaya uang pembangunan (SPI). Hal itu seperti tertuang dalam naskah kerja sama antara Untag dan  Komandan Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro, yang sudah berjalan lama. Hal itu disampaikan Rektor Untag Prof. Dr. Drs. Suparno, MSi saat beraudiensi ke Kodam IV Diponegoro, baru baru ini.

Dalam audiensi tersebut, Rektor Untag  bersama jajarannya diterima langsung oleh Pangdam IV Diponegoro  Mayjen TNI Widi Prasetijono yang didampingi oleh para asisten dan wakil asistennya.

Baca Juga: Optimisme Bangkitnya Ekonomi Jawa Tengah

Sementara dari pihak Untag yang hadir adalah Ketua Pembina Yayasan Pembina Pendidikan 17 Aguatus 1945 Semarang Prof. Dr. Saraintorini Putra, SH. MH, Wakil Rektor bidang kerjasama Prof. Dr. Retno Mawarini Sukmariningsih, SH. MHum, dan Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Dr. Agus Wibowo, SH. MSi, serta Bambang Sunarto, SH. MH selaku Humas Untag.

Audiensi ini merupakan pertemuan pertama para pimpinan Untag dengan Mayjen TNI Widi Prasetijono, sejak dia resmi menjabat sebagai Pangdam IV Dipnegoro pada tanggal 12 April 2022 menggantikan tugas Mayjen TNI Rudianto yang kini diangkat menjadi Inspektur Jenderal TNI AD.

Pada pertemuan singkat terbatas itu Prof. Suparno menyampaikan maksud kedatangannya, yakni dalam rangka menyambung silaturahmi untuk melanjutkan hubungan yang terjalin baik selama ini yang sudah diikat dalam sebuah naskah kerjasama.

Namun demikian, karena naskah kerjasama yang dibuat sebelumnya sudah akan habis masa waktunya, maka diharapkan naskah kerjasama tersebut dapat disambung kembali, mengingat dalam implementasinya sangat efektif. Untuk itu agar naskah tersebut ada sinergitas yang menguntungkan bagi para pihak, maka kiranya perlu ada koordinasi dan komunikasi untuk melengkapi hal hal yang belum diatur.

Menurutnya, keinginan untuk bersilaturahmi dengan Mayjen Widi Prasetijono sudah cukup lama, yakni semenjak menjabat sebagai Pangdam IV Diponegoro. Namun karena adanya kesibukan dimasing masing pihak, maka baru hari ini bisa bertemu melakukan audiensi.

Untuk itu Prof. Suparno mengucapkan terima kasih bahwa bersama rombongannya telah berkesempatan untuk bertemu untuk menyambung silaturahmi, dan berharap agar Mayjen Widi Prasetijono selaku pimpinan tertinggi di Kodam IV ini berkenan memberikan dukungan program kerjasama ini untuk selanjutnya, dalam rangka memberikan motivasi kepada jajarannya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungannya.

Mayjen Widi Prasetijono mengucapkan terima kasih atas kehadiran Rektor Untag bersama jajarannya, dan meminta maaf kalau baru bisa menerima kunjungan dari Untag, mengingat padatnya acara yang harus dibagi waktunya.

Menurutnya, terhadap hal hal yang menyangkut masalah pendidikan, pasti akan didukung, apalagi terkait peningkatan kualitas suber daya manusia yang ada dalam jajarannya.

Sedangkan terkait dengan tindak lanjut kerjasama ini pada prinsipnya pihak Kodam IV tidak berkeberatan untuk dilanjutkan dengan dibuatkan naskah kerjasama yang baru. Namun demikian rancangan naskah kerjasama yang baru ini perlu dipelajari dan dicermati bersama untuk disesuaikan dengan perkembangan yang ada sehingga tepat sasaran.st

 

Written by Jatengdaily.com

Banyak Peluang di Pijar Mahir, dari Skill Up hingga Nonton Gratis Konser Metaverse

Pengungsi Banjir Pati Sudah Tertangani, Tinggal Selesaikan Perbaikan Tanggul