in

AKBP Muhammad Purbaja Jabat Kapolres Demak

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja berserta istri saat disambut prosesi pedang pora, simbul penyambutan kapolres baru di lingkungan Polres Demak. Foto: sari

DEMAK (Jatengdaily.com) – AKBP Muhammad Purbaja resmi menjabat Kapolres Demak, Kamis (4/5/2023). Mantan Kapolres Purworejo itu menggantikan AKBP Budi Adhy Buono yang selanjutnya menjabat Kabag Binkar Biro SDM Polda Jateng.

Sebagaimana tradisi pisah sambut kapolres pada umumnya, kedatangan AKBP Muhammad Purbaja pun disambut dengan prosesi pedang pora. Istimewanya, pedang pora tak hanya dilaksanakan para perwira utama Polres Demak, namun juga para para Danramil Kodim 0716/Demak.

Sebagai pejabat baru, AKBP Muhammad Purbaja bertekad melanjutkan program-program Kapolres lama yang telah baik berjalan sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Wali. “Program kerja kami akan menyesuaikan kebijakan pimpinan sebelumnya. Yang baik dilanjutkan, yang sekiranya perlu peningkatan diperbaiki sehingga hasilnya lebih optimal,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, situasi kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polres Demak semata. Sebab menurutnya ada peran aktif masyarakat yang tak kalah penting dalam memelihara situasi kondusif.

“Saya akan melihat situasi dan mengenali lingkungan kerja yang baru. Selanjutnya melakukan konsolidasi internal. Saya berharap Kabupaten Demak dapat senantiasa terjaga kondusifitasnya, dapat menjadi daya tarik, iklim investasi terjaga, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,” tandasnya. rie-yds

Written by Jatengdaily.com

Mbak Ita Tegaskan Pentingnya Digitalisasi Dukung Kemajuan Pembangunan

Penumpang Mudik Lebaran via Bandara Adi Soemarmo Meningkat