in

Arsitektur Untag Semarang Gelar Pameran Tugas Akhir “Sarggavas Exibhition”

Dekan Fakultas Teknik Untag Semarang Dr. Ir. Retno Ambarwati Sigit L, MT. foto bersama para peserta pameran tugas akhir dan narasumber pada acara pameran tugas akhir "Sarggavas Exibhition" yang digelar di aula Fakultas Teknik Untag Semarang, belum lama ini.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Arsitektur Fakultas Teknik Untag Semarang brlum lama ini telah menggelar pameran tugas akhir yang berjudul “Sarggavas Exibhition”, dari tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus 2023, yang diselenggarakan di Aula Fakultas Teknik Untag Semarang.

Pada pameran tersebut telah mengusung tema “Evolusi Kreativitas: Menuju Puncak Karya Mahasiswa Arsitektur, karena evolusi kreativitas yang terjadi di era sekarang ini telah berlangsung begitu cepat dan luas. Sebagai contoh dalam sejarah seni dan desain, dapat dilihat bagaimana kreativitas yang berkembang dari masa kemasa.

Media platform yang dapat dijadikan sumber berbagai ide dan inspirasi dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk membuat sebuah karya tugas akhir yang maksimal.

Opening seminar dihadiri oleh para narasumber, yaitu G. Epri Widiangkoso, ST, MT. yang merupakan perwakilan dari IAI Jawa Tengah, dan Leonardo Sapto Anggoro, dari HDII Jawa Tengah, serta Ar. Djudjun Rusmiatmoko, ST, M.Ars. IAI dosen Arsitektur Untag Semarang, yang pada kesempatan itu para narasumber tersebut telah berbagi pengalaman mengenai bagaimana arsitek menemukan ide ide baru tentang perkembangan saat ini dan kedepannya tanpa meninggalkan identitas arsitektur lokal.

Adapun pameran tugas akhir ini bertujuan untuk memperlihatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam merancang hingga menghasilkan karya arsitektur yang orisinel dan inovatif, melalui pameran ini diharapkan mahasiswa dapat berbagi ide dan inspirasi dengan publik.

Pada pameran ini menampilkan sebuah karya dari mahasiswa tugas akhir yang berupa maket model bangunan, gambar konsep, presentasi, serta juga mengadakan deskripsi dan penjelasan tentang konsep, proses dan tujuan dibalik karya mereka.

Dilengkapi dengan salah satu area yang menyediakan VR (Virtual Reality) yaitu teknologi yang mampu menciptakan simulasi realita dari tiga dimensi model karya tugas akhir.

Bagi para pengunjung, pameran tugas akhir ini adalah kesempatan untuk melihat dan mengapresiasi karya karya kreatif dari para calon arsitek.

Pameran ini juga dapat menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan tentang trend dan inovasi terkini dalam bidang arsitektur.St

 

Written by Jatengdaily.com

Dr Supari: USM Berencana Mendirikan Living Laboratory Berbasis DAS

Make Over Suport Beauty Class dan Nail Art untuk Wanita Agar Tampil Cantik