in ,

Derby Jateng Berakhir Imbang 1-1, Ricuh di Luar Stadion

Laga derby Jateng PSIS vs Persis Solo berakhir imbang 1-1. Foto: dok persis solo

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Laga Derby Jateng, PSIS Semarang kontra Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang Jumat (17/2/2023) berakhir seri 1-1.

PSIS unggul terlebih dulu setelah wasit Sigit Budiyanto memberi hadiah penalti menit 79 menyusul Hari Nur Yulianto dijatuhkan di kotak penalti Persis. Septian David Maulana sukses sebagai eksekutor.

Baca Juga: Derby Jateng, Persis Solo Siap Hadapi PSIS Semarang

Namun tim tamu Persis Solo tak mengendorkan serangannya dan berupaya membalas gol. Akhirnya menit 89 Persis berhasil menjebol gawang PSIS melalui Irfan Jauhari.

Sayangnya usai berhasil mencetak gol, Irfan Jauhari harus keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Gara-garanya ia mencopot kaos saat selebrasi. Hasil 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyebut dalam pertandingan tersebut kedua tim berusaha untuk meraih kemenangan. “Kami membuktikan bisa bermain lebih baik, yang penting kami tidak pulang tanpa poin,” katanya.

Sedangkan Asisten Pelatih PSIS Semarang M.Ridwan menyebut hasil pertandingan kali ini tidak seperti yang diinginkan. “Tetapi dari sisi permainan, daya juang dan determinasi, saya bangga terhadap penampilan para pemain ” katanya.

Ricuh
Laga tersebut juga sempat diwarnai kericuhan di luar stadion. Ribuan pendukung PSIS Semarang nekat datang ke Stadion Jatidiri Semarang, meski pertandingan melawan Persis Solo diputuskan digelar tanpa penonton.

Sempat terjadi kericuhan antara polisi dan pendukung PSIS di depan pintu masuk Stadion Jatidiri tersebut. Ada gas air mata untuk membubarkan insiden tersebut.

Pertandingan sempat terhenti saat kericuhan. Sebagian asap gas air mata yang masuk ke dalam stadion di menit 74 babak kedua diduga menjadi penyebab wasit Sigit Budiyanto menghentikan pertandingan. yds

Written by Jatengdaily.com

Optimalkan Fasilitas Produksi dan Jaringan Distribusi, SIG Perkuat Dominasi Industri Semen Nasional

Raih Peringkat Akreditasi Institusi Unggul, UKSW Progresif Menuju Kelas Dunia