in ,

FH Unissula Bangun Kekompakan Melalui Halal Bihalal

Keluarga besar FH Unissula mengadakan halal bihalal. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Fakultas Hukum (FH) Unissula mengadakan halal bihalal yang dilaksanakan di Ungaran pada Senin (1/5/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut ketua pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Drs Azhar Combo, Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH, Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA dan Dekan FH Dr Bambang Tribawono SH MH. Hadir pula para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FH serta para guru dan dosen yang sudah purna.

Habib Ali Ridho bin Ahmad Assegaf yang menjadi penceramah menyampaikan bahwa apa yang kita miliki selama hidup seperti harta, keluarga, kekuasaan, tidak akan bisa menyelamatkan kita di yaumil akhir. “Yang bisa menyelamatkan kita adalah amal sholeh kita. Maka perbanyaklah amal baik selagi kita masih punya kesempatan”, ungkapnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjadikan halal bihalal untuk mendapatkan ied. Yaitu orang yang di ampuni dosanya. “Maka kita diperintahkan selama sebulan penuh berpuasa. Semoga kita semua yang hadir bisa mengilhami makna ied serta membangun tali silaturahim. Jangan pernah memutus tali silaturahim,” lanjutnya.

Sementara itu Drs Azhar Combo dalam sambutannya berharap FH Unissula bisa menjaga silaturahmi di lingkungan Unissula dan masyarakat. “Katakanlah yang benar itu benar meskipun itu pahit.

Fakultas Hukum pelopor dalam melaksanakan statuta, maka harus menjadi contoh dalam menjalankan aturan yang berlaku di Unissula. Serta Ikut mensukseskan program birul walidain melalui bimbingan kepada para mahasiswa untuk mendampingi mereka sampai lulus dengan tulus ikhlas dalam rangka membangun generasi khaira ummah”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof Gunarto mengajak para hadirin untuk bisa saling memaafkan dengan ihklas. Menanggalkan semua kepentingan individu baik dengan sesama dosen, karyawan atau dengan pemimpinnya. Tradisi menghormati pemimpin bagian dari pertintah Allah pada umatnya.

Ia juga mengingatkan bahwa dalam embanan yayasan ada tugas untuk melahirkan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang di rahmati Allah SWT dalam membangun generasi terbaik (khaira ummah). Hal itu salah satunya dapat diimplementasikan melalui program birul walidain. Penting pula takdhim dengan yang lebih tua, takdhim dengan para pemimpinnya. Dosen sayang dengan mahasiswanya dalam membimbing dan mendampingi hingga lulus dengan tulus, ikhlas dan sabar.

Sementara itu Dekan Dr Bambang Tribawono mengajak para dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum Unissula agar selalu kompak dan mengedepankan komunikasi yang baik. “Fakultas Hukum harus banyak berbenah, para dosen untuk segera mempersiapkan guru besarnya, apalagi FH Unissula akreditasinya sudah unggul baik di level nasional maupun internasional,” pungkasnya. she

Written by Jatengdaily.com

Bawaslu Jawa Tengah Awasi Pendaftaran Calon DPRD Provinsi dan Calon DPD

Bawaslu Demak Ingatkan Sanksi Pidana untuk Pemalsuan Dokumen Pencalegan