in

FKUB Cilacap akan Terbitkan Buku Puisi Moderasi Beragama

Gunawan Trihantoro (kiri) mewakili pengurus Satupena Provinsi Jawa Tengah menyerahkan buku antologi puisi moderasi beragama kepada Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH Ahmed Shoim El Amin di kediamannya.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap akan menerbitkan antologi puisi tentang moderasi beragama. Untuk itu pihaknya segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dan para penulis di wilayah ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH Ahmed Shoim El Amin Lc MH ketika menerima buku antologi puisi “Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna” di kediamannya, Jumat malam, 13 Januari 2023. Penyerahan buku antologi puisi moderasi beragama itu dilakukan oleh Gunawan Trihantoro mewakili pengurus Satupena Provinsi Jawa Tengah.

Gus Shoim–panggilan akrab Ketua FKUB Cilacap itu–sangat mengapresiasi penerbitan buku puisi tentang moderasi beragama oleh FKUB Jawa Tengah bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah dan Satupena Jawa Tengah. Buku antologi puisi ini dinilai sangat inspiratif bagi upaya penguatan toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Karena itu saya merasa FKUB Cilacap pun perlu menerbitkan buku puisi seperti ini,” tandasnya.

Di sela-sela kesibukannya sebagai Dewan Pelaksana Kyai Ponpes Al Ihya ‘Ulumuddin Kesugihan Cilacap, Gus Shoim menyempatkan membaca sebagian puisi-puisi di dalam buku antologi “Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna” itu. Ia memuji buku tersebut menggambarkan nilai-nilai kebangsaan, kemanusiaan, dan keindonesiaan.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie secara terpisah menyatakan terima kasih kepada Gus Shoim yang berkenaan menerima dan membaca buku antologi puisi tersebut. Buku yang memuat puisi-puisi tentang moderasi beragama karya 65 penyair Jawa Tengah dan beberapa provinsi di Indonesia itu membuktikan kesungguhan Satupena Jawa Tengah mendukung program prioritas Kemenag dan FKUB dalam memasyarakatkan moderasi beragama.st

 

Written by Jatengdaily.com

Ganjar Lepas Jalan Sehat Kerukunan, Kanwil Kemenag Jateng Gelorakan Semangat ‘Merah Marun’

Izin Empat Koperasi Gapoktan di Pemalang Dicabut, Tim Likuidasi OJK Lakukan Pengamanan