in

Fokus Konsolidasi dan Tingkatkan Elektabilitas

H Edi Sayudi. Foto: dok

DEMAK (Jatengdaily.com)- Agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih 1,5 tahun lagi. Namun telah banyak kandidat blusukan ke daerah-daerah kantong massa, berharap dapat mendulang suara untuk meraih kemenangan.

Seperti dilakukan H Edi Sayudi, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Demak, yang berencana berlaga pada Pilkada Demak 2024. “Saat ini saya lebih banyak melakukan konsolidasi dengan masyarakat dan meningkatkan popularitas serta elektabilitas. Itu jauh lebih penting dari yang lain,” ujarnya, saat menggelar reses di kediamannya di Jalan Bhayangkara Demak, Minggu (16/4/2023).

Pengalaman mengikuti kontestasi di 2015, disebutnya banyak memberi pelajaran. “Kegagalan bukan akhir segalanya. Justru ada pelajaran di dalamnya. Yang buruk ditinggalkan atau diperbaiki, yang sudah baik ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Mengenai parpol pengusung, Direktur PT PPILN serta pengusaha toko retail itu mengaku, sudah melakukan komunikasi dan konsolidasi sejumlah partai. “Belum perlu saya sebut nama-nama parpolnya, toh masih lama 2024. Rekom juga turun setelah pileg dan pilpres,” kata bapak tiga anak itu.

Begitu pun soal calon wakil bupati yang nanti akan mendampingi, Edi Sayudi menyebutnya, belum terlintas nama. Sebab dinamika parpol perlu menunggu saat yang tepat.

“Terpenting sekarang saya siap mengemban amanah. Jika Allah SWT mengijinkan, saya siap bertarung di 2024kata bapak tiga anak itu. Tentunya dengan dukungan rakyat yang yakin mendukung kemenangan saya,” tandasnya. rie-she

Written by Jatengdaily.com

Ramadhan, AQUA Klaten Berbagi Bersama Penerima Manfaat

Ribuan Pemudik Gratis Gunakan Kapal Sudah Tiba di Tanjung Emas