in

Formasi KIP-K USM Gelar Seminar Robotics Exhibition

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formasi ) KIP-K Angkatan tahun 2021 Universitas Semarang (USM) akan menggelar Seminar Nasional dengan tema ”Robotics Exhibition”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Lantai 6 Gedung V Prof Ir Soetata Hadihardaja USM, pada Senin (26/6).

Ketua Panitia, Dias Widodo mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian acara Dies Natalis Ke-36 USM.
”Kegiatan dipersiapkan oleh anak-anak Formasi KIP-K USM yang dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian acara Dies Natalis Ke-36 USM,” ucapnya.

Kegiatan ini mendatangkan dua narasumber yakni Dr Andi Kurniawan Nugroho ST MT Andi adalah Dosen Fakultas Teknik USM sekaligus Ketua Panitia Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023. Andi yang telah berpengalaman di bidangnya akan menyampaikan materi tentang robotik.

Selain itu juga Dosen Fakultas Teknik USM yang berpengalaman menjadi bagian Tim KRI USM tahun sebelumnya, yaitu La Ode Muhamad Idris ST MT.

Kegiatan yang dimoderatori Julia Putri Sabella itu akan dibuka Rektor USM, Dr Supari ST MT.

”Kami menargetkan 200 jumlah peserta yang hadir. Kegiatan ini untuk masyarakat umum, mahasiswa dan siswa SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat,” ungkapnya.

Dias menambahkan, kegiatan ini akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar aplikasi robotik, pengetahuan tentang teknologi terbaru serta dampaknya bagi kehidupan sehari-hari.

Dias berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat menginspirasi dan meningkatkan minat untuk berkarier di bidang robotik.

”Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberi pemahaman yang lebih baik tentang robotik dan meningkatkan minat terhadap robotik,” tandasnya. St

Written by Jatengdaily.com

KY Gelar Seleksi Kualitas Calon Hakim Agung HAM 2023

Dies Natalis Ke-36 USM, Rektor Pertimbangkan Bentuk Dewan Profesor