in

Hilang Kontak, Polisi Temukan Pesawat SAM Dalam Kondisi Hancur

Pesawat SAM Air jatuh dalam kondisi hancur. Foto: Polda Papua

JAYAPURA (Jatengdaily.com)- Kepolisian Resor Yalimo beserta instansi terkait lainnya menyatakan pesawat SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW telah diketahui keberadaannya. Pesawat itu jatuh di 12 kilometer arah timur Bandara Elelim.

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan bahwa kondisi pesawat dipastikan hancur. Pesawat itu jatuh dengan data empat penumpang pesawat sesuai manifest bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17) dan Kilimputni (20).

“Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo dan saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut,” ungkap Ignatius, dilansir dari laman humas POlri, Sabtu (23/6/2023).

Ia menerangkan, hingga saat ini belum dapat dipastikan kondisi para penumpang. Tim gabungan akan fokus melakukan evakuasi dengan menyesuaikan kondisi medan dan cuaca.

Diketahui, pesawat tersebut jatuh saat 14 menit take off dari Bandara Elelim pada Jumat (23/6/2023). Pesawat membawa empat penumpang dan dua kru. Kronologi pesawat tersebut hilang kontak saat take off pada pukul 10.53 WIT dari Elelim menuju Poik. Pesawat itu tidak dapat terhubung setelah 14 menit take off. she 

Written by Jatengdaily.com

Edy Wuryanto Apresiasi Pencabutan Status Pandemi Covid-19, Berharap Penguatan Riset Demi Kemandirian Kesehatan

Gagal UTBK Jangan Kecewa, PTS Bisa Menjadi Pilihan