in

ITB Semarang Perkuat Kerjasama dengan USP di Bidang Pendidikan

Rektor ITB Semarang Prof Dr Y Sutomo MM dan Rektor Universitas Safin Pati Dr Murtono SPd beserta jajarannya berfoto bersama. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Safin Pati (USP).

Penadatangan tersebut dilakukan oleh Rektor ITB Semarang Prof. Dr. Drs. Y. Sutomo, MM dan Rektor Universitas Safin Pati Dr. Drs. Murtono, S.Pd. Penadatangan MoU telah dilakukan pada Senin (9/10/2023) bertempat di Aula Universitas Safin Pati.

Prof Y Sutomo mengatakan, penandatanganan MoU berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi kedua belah pihak.

Rektor ITB Semarang Prof Dr Y Sutomo MM (dua dari kanan) dan Rektor Universitas Safin Pati Dr Murtono SPd menunjukkan kesepakatan MoU. Foto: dok

”Kerjasama yang kita lakukan adalah pengembangan SDM, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Juga pengembangan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” jelasnya, Sabtu (14/10/2023).

Lebih lanjut menurutnya, kerjasama antara Perguruan Tinggi sangat penting dan dibutuhkan terutama dalam era MBKM. Pasalnya dengan kerjasama, maka akan memperkuat sinergi antar Perguruan Tinggi.

Termasuk menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas dalam pengembangan dan saling membantu untuk memperkuat di bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan Sumber Daya Manusia. she 

Written by Jatengdaily.com

Mengatasi Kecenderungan Menimbun Barang Yang Tak Digunakan melalui Teknik Decluttering dan Journaling

Negara Diminta Serius Kembangkan Produk Dalam Negeri