in

Kecerdasan Ibu Kontribusi Kualitas Generasi Penerus

Bupati Demak dr Hj Eisti'anah berfoto bersama ibu-ibu peserta Talkshow Peringatan Hari Ibu ke-95 Kabupaten Demak yang mengusung tema 'Perempuan Berdaya dan Berkarya'. Foto: sari

DEMAK (Jatengdaily.com) – Ibu adalah madrasah utama dan pertama bagi anak-anaknya. Maka itu ibu wajib cerdas lahir dan batin, agar tercipta generasi penerus yang berkualitas.

Pada Talk Show Peringatan Hari Ibu ke-95 Kabupaten Demak, Bupati dr Hj Eisti’anah SE menyampaikan, kecerdasan ibu memiliki kontribusi besar pada anak. Ketika ibu berkualitas dan berpendidikan, masa depan (SDM) generasi muda terjamin.

“Saat ini perempuan tidak hanya sebagai penerima manfaat pembangunan tapi harus bisa menjadi agen perubahan. Ini bukti nyata bahwa wanita tidak hanya ‘kanca wingking’ namun dapat berkiprah di segala bidang tanpa melupakan kodratnya. Maka itu jangan pernah meremehkan peran seorang ibu,” urai bupati, Kamis (07/12/2023).

Sebagaimana tema “Perempuan Berdaya dan Berkarya” yang diusung Dinsos P2PA Kabupaten Demak dalam peringatan Hari Ibu ke-95 ini, Bupati Eisti’anah mengajak kaum perempuan dan semua ibu, terus meningkatkan kualitas, kompetensi dan kapasitas diri. Tak hanya dengan keterampilan, namun juga bekal ilmu agama. Wanita harus cerdas lahir batin.

“Dengan begitu anak-anak yang diasuhnya tumbuh menjadi generasi emas berkualitas dan berdaya saing. Serta berkontribusi aktif dalam pembangunan dan memajukan bangsa,” imbuh bupati.

Pada saat sama, Plt Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Demak H Agus Herawan SIP MM menuturkan, kaum perempuan sebagai bagian tak terpisahkan dalam perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Sebagai generasi penerus wajib mewarisi nilai-nilai luhur dan gunakan momen ini sebagai kesempatan menghargai capaian peran perempuan.

Dalam rangka menghargai kontribusi perempuan dalam memajukan kehidupan negara, pemerintah daerah terus mendorong partisipasi kaum wanita. Baik berupa perlindungan, maupun melalui kebijakan dan program-program pembangunan berbasis kesetaraan gender.

Turut hadir pada kegiatan talk show dengan peserta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Demak itu, Sekda H Akhmad Sugiharto ST MT. Di samping juga dr Muji Mulyati SpGK dari RSUD Sunan Kalijaga Demak, sebagai narasumber bincang asyik tentang “Perempuan Sehat Bugar Menuju Perempuan Berdaya dan Berkarya”. rie-yds

Written by Jatengdaily.com

Turunkan Angka Stunting, BKKBN Jateng Bersinergi dengan Media dan Pihak Swasta

Hutan Kota Mahesa Jenar Demak Dinilai Tim RBRA Kementerian P2PA