in

Mbak Ita Pastikan BBM dan LPG Aman, Pertamina juga Ikut Bentuk Satgas

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berdialog dengan warga saat memimpin pantauan persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di SPBU Sultan Agung Semarang yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kaliwiru, Candisari, Kota Semarang.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memimpin pantauan persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, salah satu lokasi yang ditinjau yakni Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Bersama jajaran Forkopimda Kota Semarang, Mabk Ita sapaan akrabnya memastikan bahan bakar minyak (BBM) saat Nataru 2024 aman.

“Kami sudah memastikan ke Pertamina, bahwa stok BBM aman, termasuk LPG juga aman,” ujar Mbak Ita usai meninjau SPBU Sultan Agung Semarang yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kaliwiru, Candisari, Kota Semarang itu.

Tak hanya itu, lanjutnya, Pertamina juga telah mempersiapkan kondisi emergency di tol. Di SPBU telah disiapkan jeriken-jeriken berisi 5 liter yang bisa dibawa.

“Jeriken berisi lima liter ini nantinya disiapkan untuk kondisi darurat jika terjadi kepadatan arus di tol untuk konsumen yang kekurangan BBM di tengah jalan tol,” katanya.

Sementara itu, Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Kota Semarang, Aditya Agung mengatakan, persediaan bahan bakar minyak dan gas LPG di Kota Semarang aman.

“Suplai aman tanpa kendala apapun. Kami berharap masyarakat jangan panik dan terus gunakan bahan bakar berkualitas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara,” katanya.

Ia menyebut, masyarakat yang kehabisan bahan bakar di tol maupun di jalan bisa menghubungi nomor call center 135. “Tidak hanya di tol, untuk mengecek ketersediaan gas LPG dan pembelian juga bisa menghubungi 135 call center. Stok kami jamin aman,” kata dia.

Terlebih, telah dibentuk satuan tugas (Satgas) Nataru Pertamina. Satgas ini melibatkan seluruh lini operasional perusahaan untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat tetap aman dan terpenuhi.

“Masa Satgas sudah mulai dibuka pada 15 Desember sampai 7 Januari 2024. Sehingga kami senantiasa menyiagakan tim Satgas untuk memantau,” katanya.st

Written by Jatengdaily.com

Jelang Akhir Tahun 2023, Paramount Village Semarang Hadirkan Beragam Program Penjualan Unggulan bagi Masyarakat

Tambah Dua Guru Besar Lagi, Untag Semarang Didorong Makin Dikenal di Kancah Nasional