in

MT Darun Nisa’ Pererat Silaturahmi ke Panti Asuhan Al-Hikmah

Rombongan Majelis Taklim Darun Nisa' Masjid Baitussalam Ngaliyan Semarang bergambar bersama dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Al-Hikmah Beringin. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Majelis Taklim (MT) Darun Nisa’ di bawah naungan Masjid Baitussalam, Ngaliyan, Semarang melakukan kegiatan silaturahmi dan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Lansia Al-Hikmah Beringin beberapa waktu lalu. Rombongan diterima oleh KH Muhammad Muzammil, Ketua Panti Asuhan Al-Hikmah, di Jalan KRT Wongsonenegoro/Beringin Raya Nomor 4 RT 07/RW X Kelurahan Wonosari Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Masono, Ketua Takmir Masjid Baitussalam mengatakan, kegiatan silaturahmi seperti ini rutin dilakukan ke beberapa panti asuhan yang ada di Kota Semarang secara bergantian. Selain untuk silaturahmi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang perlu didukung. Selain itu juga untuk berbagi kebahagiaan atau ngalap berkah di saat bulan Ramadan 1444 H yang suci ini.

Sedangkan Muhammad Muzammil mengisahkan, Panti Asuhan Al-Hikmah berdiri dan berawal dari sebuah kegiatan penyantunan serta pendampingan terhadap anak-anak yatim piatu, fakir miskin, dan anak tidak mampu di lingkungan pengajian Alquran untuk anak-anak di Kelurahan Ngaliyan.

Kegiatan yang dilakukan salah satunya adalah upaya Panti Asuhan Al-Hikmah dalam membekali anak asuhnya pada aspek kepercayaan diri adalah melalui pendidikan keagamaan yang dilaksanakan setiap hari di panti asuhan. Pendidikan keagamaan di sini bertujuan untuk membentuk karakter pribadi seorang anak asuh yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berilmu, berakhlakul karimah, disiplin, dan percaya diri. Pendidikan keagamaan ini dilaksanakan melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal setiap harinya.

“Kami sangat gembira atas silaturrahmi dari Masjid Baitussalam, sejumlah pengurus dan jamaah Darun Nisa’. Kami bersyukur dan bahagia atas kerawuhan dan semoga menjadi keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Eni Kartikawati, Ketua Majelis Takim Darun Nisa’ Masjid Baitussalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH Muhammad Muzzamil atas diterimanya silaturrahmi dan anjangsana dari jamaah Darun Nisa’ ini. Silaturahmi dan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Lansia Al-Hikmah Beringin pernah dilakukan pada tahun 2021 di saat wabah Covid-19 melanda negeri ini. Saat ini merupakan kunjungan untuk kedua kalinya.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial dari jamaah ibu-ibu MT Darun Nisa’ setiap bulan Ramadan. Alhamdulillah, pada bulan penuh berkah ini kami mendapat amanah dari jamaah Darun Nisa’ yang berupa zakat, infak, sedekah, dan sejumlah bahan pokok lainnya dan kami serahkan ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Lansia Al-Hikmah Beringin. Semoga bermanfaat,” tambahnya.

Eni pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada H Didik Suwarsono, SKM MKes selaku Ketua Yayasan Masjid Baitussalam, Dr H Tolkah MA selaku Ketua El-Wazis Masjid Baitussalam dan Dr Ir Mohammad Agung Ridlo MT selaku Seksi Dakwah Masjid Baitussalam, yang telah mendampingi dalam kegiatan silaturahmi dan anjangsana ini. St

Written by Jatengdaily.com

Fakultas Hukum Untag Bedah Dua Buku Prof Liliana Tedjosaputro

Bawaslu Jawa Tengah Awasi Penyusunan Daftar Pemilih Sementara