in

Muhaimin Serahkan Bantuan Sarpras Posyandu untuk Turunkan Stunting

H Abdul Muhaimin Iskandar saat menyampaikan sambutan secara virtual pada acara penyerahan bantuan 250 paket sarpras penunjang posyandu di Wisma Halim Demak. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Wujud dukungan pada pemerintah terkait upaya penurunan stunting, Wakil Ketua DPR RI Dr H Abdul Muhaimin Iskandar menyerahkan bantuan 250 paket penunjang kegiatan posyandu, Rabu (19/4/2023).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada kader posyandu di Kabupaten Demak oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI H Fathan Subchi juga Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudori itu merupakan bagian CSR BRI.

Dalam sambutan yang disampaikan secara virtual, Muhaimin Iskandar menyampaikan, pemberian bantuan sarana prasarana posyandu bagian upayanya mewujudkan masyarakat yang sehat dan maju. “Terimakasih BRI yang telah mendukung serta mendorong posyandu kita semakin maju dan berkembang dalam menjaga kesehatan ibu, bayi dan balitanya,” kata Ketua Umum PKB itu

Menurutnya, posyandu merupakan salah satu pilar membangun manusia berkualitas. Maka pemberian bantuan posyandu harus menjadi gerakan yang patut terus dijaga. Sebab dalam membangun bangsa dapat melalui berbagai pilihan termasuk posyandu.

“Karenanya sangat dibutuhkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat termasuk para kades dan tokoh masyarakat. Terlebih kades mempunyai peran strategis, seiring adanya UU desa,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejak adanya UU desa, alur pembangunan desa dirubah dari bawah. Sehingga bukan lagi mengandalkan kebijakan pusat.

Sehubungan itu Muhaimin Iskandar bertekad, 2024 ada peningkatan anggaran desa hingga Rp 5 miliar per desa. Harapannya dengan anggaran senilai itu, pembangunan langsung di desa dapat menyentuh banyak sektor. Termasuk bidang kesehatan, penanganan kekurangan gizi dan stunting.

Di sisi lain, baik Bupati dr Hj Eisti’anah yang hadir bersama Wabup KH Ali Makhsun dan Sekda H Akhmad Sugiharto, menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan sarpras pendukung posyandu diberikan Muhaimin Iskandar dan BRI. “Semoga bantuan ini dapat semakin menurunkan angka stunting di Demak yang kini berada di angka 16.2 persen,” tuturnya.

Pendapat sama disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet, yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Demak Fraksi PKB H Zayinul Fata serta Wakil Ketua DPRD Demak Fraksi Partai Gerindra H Maskuri. Diharapkan CSR BRI tidak berhenti pada bantuan posyandu saja, namun melebar untuk membantu persoalan sosial lainnya. Sehingga benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran.

“Semoga pula dana desa semakin bertambah setiap tahunnya. Sebab ketika desa berdaya, Kabupaten Demak akan berjaya,” yakinnya.

Turut hadir Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKB Hj Nur Sa’adah serta Sukirman. Di samping Kepala Cabang BRI Demak Ninik Sulistyo. rie-yds

Written by Jatengdaily.com

Anggota Komisi IX DPR Edy Wuryanto Dorong Fasilitas Ambulans Berkualitas untuk Masyarakat Miskin Ditanggung BPJS Kesehatan

Pantau Pasokan BBM saat Mudik, Menteri ESDM dan Dirut PT Pertamina Kunjungi Langsung SPBU Tol Jateng