in

Pemprov Jateng Dukung Festival Food Beverage

Sejumlah Chef yang tergabung dari Indonesian Chef Association (ICA) mengikuti Semarang Food, Beverage, and Chef Festival. Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Pemprov Jateng mendukung pelestarian kuliner Indonesia bersama Indonesia Chef Association dalam penyelenggaraan Food, Beverage, and Chef Festival yang digelar di PRPP Convention Center Semarang yang berlangsung tanggal 24 sampai 26 November 2023. Diharapkan para chef melakukan inovasi melalui produk lokal guna meningkatkan perekonomian dan inflasi di Jateng bisa ditekan.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jateng, July Emmylia menuturkan, kontribusi sektor makanan sangat tinggi terhadap perekonomian di Jateng. Di mana angkanya mancapai 1,43 persen, yang terdiri dari industri makanan hingga barang konsumen kemasan.

“Kondisi tersebut menunjukkan industri makanan berkontribusi positif terhadap perekonomian Jateng,” kata July Emmylia.

Pertumbuhan perekonomian Jateng mencapai 5,07 persen pada kuartal III 2023. Angka tersebut di atas rata-rata pertumbuhan perekonomian nasional. Industri pengolahan menjadi sumber pertumbuhan perekonomian tertinggi.

Dikatakannya sektor industri pengolahan juga menjadi sektor dominan dalam pertumbuhan PDRB Provinsi Jateng.

“Kontribusinya tembus di angka 33,74 persen. Sektor tersebut juga menjadi penyokong sektor lainnya,” ujarnya.

Food beverage chef festival bisa mendorong pertumbuhan industri kreatif di sektor kuliner.Hal tersebut guna meningkatkan perekonomian di Jateng yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Karena sektor makanan menyumbang inflasi sebesar 7,02 persen di Provinsi Jateng. Sehingga harapan kami kegiatan yang digelar ICA bisa menekankan inflasi di Jateng,” pungkasnya. adri-she 

 

Written by Jatengdaily.com

Tiket Kereta Api Nataru di Daop 4 Masih Banyak Tersedia

Pernah Menuai Kontroversi, Program Memasak Nasi Goreng Mbak Ita Dipuji Ketua ICA Jateng