in

Peringati HUT Humas Polri, Polres Demak Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Waka Polres Demak Kompol Andy Setyawan bersama jajaran PJU Polres Demak saat diperiksa tekanan darah sebelum mengikuti donor darah dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri. Foto: sari

DEMAK (Jatengdaily.com)- Dalam rangka HUT ke-72 Humas Polri, Polres Demak menggelar bakti sosial donor darah, Senin (2/10/2023). Mengusung tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”, kegiatan yang mentargetkan perolehan 100 kantong darah itu dirangkai dengan kegiatan penghijauan dan bantuan dropping air bersih.

Selain diikuti anggota Polres Demak dari berbagai fungsi, sejumlah wartawan juga terlihat turut berpartisipasi. Tercatat lebih dari 100 kantong darah berhasil terkumpul dari para peserta yang siap disalurkan untuk mengamankan stok darah di PMI Kabupaten Demak.

Wakapolres Demak, Kompol Andy Setyawan menyampaikan, terima kasih kepada seluruh personel dan wartawan yang terlibat serta ikut andil dalam acara donor darah tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan donor darah, dalam rangka HUT Humas Polri ke-72, target darah yang terkumpul sebanyak 100 kantong ini semoga bisa membantu mengamankan persediaan darah di PMI Kabupaten Demak untuk menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan,” kata Andy.

Menurutnya, peran Humas sangat penting bagi institusi Polri, sebab humas memiliki peran dalam menciptakan nama baik institusi. Tak hanya itu, Humas Polri juga berperan sebagai penghubung antara internal di Kepolisian dengan masyarakat ataupun para wartawan.

“Sejauh ini peran Seksi Humas Polres Demak sangatlah baik dalam menyajikan informasi dan dokumentasi yang dapat di akses dengan mudah oleh masyarakat sehingga terwujud situasi kondusif di Kabupaten Demak,” ungkapnya.

Sementara itu, Budi Utomo (34) wartawan Metro TV, menyampaikan bahwa wartawan dan Humas harus bersinergi dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kemitraan yang terjalin antara wartawan dan Polres Demak sudah berjalan sangat baik. Mari bersinergi dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Demak. Selamat ulang tahun Humas Polri ke 72, semoga semakin Presisi, Humanis, Profesional, Solid dan selalu terbuka informasi di segala kegiatan,” tandasnya. rie-she

Written by Jatengdaily.com

Peduli Keselamatan, Smartfren dan Polrestabes Pasang Pembatas Jalan di Semarang

Bidhumas Polda Jateng Gelar Donor Darah Bersama Awak Media