in

PPIH Jateng Hingga Hari Ini Berangkatkan 39 Kloter Haji

Ilustrasi: Asrama Haji Donohudan di Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Foto: yanuar

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Provinsi Jawa Tengah Senin (5/6/2023) memberangkatkan empat kloter calon jemaah haji ke tanah suci.

Masing-masing kloter 36 asal Kabupaten Tegal, pukul 00.50 WIB, kloter 37 asal Kabupaten Pemalang dan Tegal, pukul 09.10 WIB, kloter 38 asal Pemalang, pukul 16.40 WIB, dan kloter 39 asal Pemalang dan Pekalongan, pukul 18.20 WIB

Calon haji kloter 36 diterbangkan ke Tanah Suci, pukul 00.55 WIB, dengan jumlah 359 orang, sehingga total yang sudah diterbangkan dari embarkasi setempat 12.907 orang.

PPIH pada Senin ini juga telah kedatangan jamaah calon haji dari daerah untuk tiga kloter, yakni kloter 40 asal Kabupaten Pekalongan, pukul 06.00 WIB dengan jumlah 360 orang, kloter 41 asal Kabupaten dan Kota Pekalongan serta Batang dijadwalkan tiba pukul 09.00 WIB dan kloter 42 asal Kabupaten Batang, pukul 12.00 WIB.

Sementara itu Juru Bicara PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi mengimbau masyarakat yang mengantar calon haji tidak perlu sampai Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali karena akan menambah kepadatan arus lalu lintas di kawasan itu.

“Kami imbau kepada masyarakat yang mengantar jamaah calon haji tidak perlu sampai ke Embarkasi Solo Asrama Haji Donohudan, Boyolali, karena calon haji setelah masuk asrama akan disibukkan mengikuti tahapan proses untuk keberangkatan ke Tanah Suci,” kata dia.
Menurutnya, pengantar cukup sampai saat acara pelepasan di daerahnya pendapa kabupaten dan kota saja, karena hal itu, sudah cukup. Calon haji kalau di embarkasi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab PPIH untuk menerima melayani dengan penuh komitmen. yds

Written by Jatengdaily.com

Sebanyak 139 Sabo Dam Antisipasi Banjir Lahar Dingin Merapi

Melihat Budidaya Lebah Trigona di Lahan Pascatambang Semen Baturaja