in

PPK Demak Bersholawat, Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Bersifat Rasulullah SAW

Habib Shodiq Bin Jaffar Baharun bersama segenap tamu undangan PPK Demak Bersholawat saat memanjatkan doa bersama untuk Pemilu 2024 damai berintegritas, sekaligus sarana integrasi bangsa. Foto : sari jati

DEMAK (Jatengdaily.com) – PPK Demak Bersholawat di Desa Bango berlangsung sukses, Selasa (19/12/2023) petang. Ribuan massa memadati kegiatan yang digagas KPU Kabupaten Demak untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 itu.

Mengusung tema ‘Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024. Pemilu Sarana Integrasi Bangsa’, PPK Demak Bersholawat dipimpin Habib Shodiq Bin Jaffar Baharun dari Jepara. Sementara mauidloh hasanah disampaikan KH Fathan dari Demak. Turut hadir Sekda Kabupaten Demak H Akhmad Sugiharto ST MT.

Ketua PPK Demak Untung Ali Romdhon menyampaikan, PPK Demak Bersholawat merupakan rangkaian kegiatan KPU Kabupaten Demak dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024. Yakni pemilu serentak untuk memilih pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kita dan DPD.

“Saat ini Pemilu tengah memasuki tahapan kampanye dan perekrutan KPPS. Masyarakat dapat memanfaatkan masa kampanye ini untuk mengetahui misi visi para capres dan cawapres, caleg maupun calon anggota DPD. Sementara pendaftaran calon anggota KPPS ditutup pada 20 Desember ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Sekda Akhmad Sugiharto memberikan apresiasi atas agenda KPU yang mengusung kearifan lokal untuk mensosialisasikan tahapan pemilu. Semoga melalui acara sholawatan yang digelar serentak di 14 kecamatan oleh jajaran PPK bermuara suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024. Pun para penyelenggaranya sehat dan selamat. Hingga sejarah kelam pesta demokrasi 2019, sehubungan banyaknya KPPS yang gugur karena kelelahan tak terulang.

Tak lupa Sekda Demak yang akrab disapa Pak Gi itu berpesan agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas wilayah. Dengan tertib datang ke TPS, tanpa ada perselisihan karena beda pilihan.

“Kita semua saudara. Ojo eker-ekeran karo sedulure dhewe. Sebab rukun agawe santosa, crah agawe bubrah. Mari wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” urainya.

Senada disampaikan, KH Fathan SPdI dalam mauidhoh hasanahnya. Bahwa masyarakat hendaknya memilih para pemimpin yang memiliki sifat Rasulullah Muhammad SAW. Yakni shiddiq, amanah, fathonah dan tablig.

“Meski hanya lima menit di TPS namun kita turut menentukan masa depan bangsa. Maka itu saat berada di bilik suara, hendaknya diniati dengan ikhlas dan semoga mendapatkan ridha Allah SWT. Pemilu berintegritas, sebagai sarana integrasi bangsa,” tutupnya.

Turut hadir jajaran Firkompimcam, serta Panwaslu Kecamatan Demak. Di samping pula tokoh masyarakat juga alim ulama Desa Bango. rie-St

Written by Jatengdaily.com

Peneliti dari 9 Negara Ikuti 1st ICTECA 2023 USM

Pertamina Menjadi BUMN Terbaik di Ajang CSR Award Provinsi Jawa Tengah 2023