in

PWI Jateng Kembali Inisiasi Dialog 5 Rektor, USM Siap jadi Tuan Rumah

Rektor USM, Dr Supari ST MT didampingi Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim SE Msi Ak CA. Sedangkan rombongan PWI Jateng dipimpin Ketua PWI Amir Machmud NS, Sekretaris Setiawan Hendra Kelana dan Ketua Panitia HPN 2024 Bakti Yudhatama pada audiensi di ruang rektorat USM, Kamis (16/11). Foto:dok.

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Universitas Semarang (USM) mengapresiasi dan menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah program Dialog 5 Rektor yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Tengah (PWI Jateng) sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jateng tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Rektor USM Dr Supari ST MT saat menerima kunjungan pengurus harian PWI Jateng dan Panitia HPN di kampus USM, Kamis 16 November 2023.

”Kami mengapresiasi Dialog 5 Rektor dan turut bangga dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini. Kami siap support agar agenda ini berjalan lancar dan memberi banyak manfaat,” kata Supari.

Dalam audiensi, ikut hadir mendampingi Supari, Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim SE Msi Ak CA. Sedangkan rombongan PWI Jateng dipimpin Ketua PWI Amir Machmud NS, Sekretaris Setiawan Hendra Kelana dan Ketua Panitia HPN 2024 Bakti Yudhatama.

Dialog 5 Rektor diagendakan berlangsung di Gedung Ir Widjatmoko USM pada 8 Februari 2024 mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Tema yang diusung pada dialog kali ini adalah ”Memilih Pemimpin dengan Bertanggung jawab”.

Agenda tersebut nantinya menghadirkan Rektor USM Dr Supari ST MT, Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom, Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum, Rektor Unwahas Prof Dr KH Mudzakkir Ali MA, dan Rektor UKSW Salatiga Prof Dr Intiyas Utami SE Msi Ak, CA, CMA QIA CFra.
Supari juga menaruh harapan agar melalui dialog ini kemitraan USM dengan PWI Jateng makin menguat. Dia tak menampik, sejumlah kerja sama dengan PWI ikut mem-branding USM, diantaranya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Dialog Kebangsaan, Pelatihan Jurnalistik, dan terakhir Kejuaraan Bulutangkis Piala Rektor USM-PWI Jateng.

Skala Besar

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Amir Machmud NS menjelaskan, peringatan HPN 2024 terasa istimewa karena berimpitan dengan pesta demokrasi Pilpres. Maka tema yang diangkat dalam HPN adalah ”Media Kuat, Demokrasi Sehat”.

Dialog 5 Rektor, kata Amir, merupakan agenda dengan skala paling besar yang disiapkan oleh PWI pada HPN 2024 nanti.

”Melalui dialog ini diharapkan rektor selaku pemimpin perguruan tinggi bisa memberikan pandangan dan wawasan agar pesta demokrasi berupa pilpres dan pileg 2024 berlangsung dengan sehat, bermartabat, dan berkualitas,” tambahnya.

Ketua Panitia HPN Bakti Yudhatama menambahkan, dalam perayaan HPN tahun 2024 berbeda dengan sebelumnya karena acara yang digelar menyesuaikan dengan kondisi agenda politik nasional.

Selain Dialog 5 Rektor pada 8 Februari 2024, kata dia, malam harinya ada kegiatan Khataman Alquran. Beberapa acara yang disusun pada 9 Februari 2024 meliputi ziarah ke makam wartawan senior, penyerahan tali asih dan bingkisan kepada janda wartawan, serta resepsi HPN di Gedung Pers. St

Written by Jatengdaily.com

Hindari Wartawan, Firli Bahuri Tutupi Wajah Usai Diperiksa Kasus SYL

Napak Tilas Kosnya di Yogyakarta, Warga Sebut Ganjar Tetap Baik dan Ganteng