in ,

Tim Futsal USM Raih Dua Medali di Ramadan Cup 2023

Tim Futsal Universitas Semarang (USM) meraih dua medali yakni juara 2 dan juara 3 dalam Kejuaraan Futsal Ramadan Cup 2023 Unnes pada 1-6 April lalu.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tim Futsal Universitas Semarang (USM) meraih dua medali yakni juara 2 dan juara 3 dalam Kejuaraan Futsal Ramadan Cup 2023 Unnes pada 1-6 April lalu.

Pada turnamen yang dilaksanakan di lapangan Zona 6 Futsal Sekaran itu, UKM Futsal USM menurunkan 2 tim, yakni tim A dan tim B. Tim A dinahkodai Ketua UKM Futsal USM Afshokha Muhammad Alfaiz, sedangkan Tim B dinahkodai Alfando Hareva.

Tim B berhasil meraih juara 2, setelah di final menyerah 3-2 dari tim STY Fams. Tim A meraih juara 3 menyerah dari tim STY Fams dengan skor 6-5 lewat adu penalti.

”Alhamdulillah bisa meraih 2 piala di turnamen ini. Kami senang, karena kegiatan ini sekaligus menambah kegiatan agar bisa menjaga kondisi performa pemain di bulan Ramadan,” kata Sokha-panggilan Afshokha Muhammad Alfaiz.

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mempersiapkan dengan cukup matang menghadapi turnamen ini.

“Kami memperbanyak latihan tactical guna mempelajari tentang kekompakan di sebuah permainan. Jadi ada 3 jenis latihan tactical. Pertama, tactical grub 2 yang melibatkan 2 orang pemain entah itu di samping atau di depan. Kedua, tactical grub 3 yang melibatkan 3 orang pemain yang mengkombinasi sebuah serangan dan sebagainya. Ketiga, tactical grub 4 yang melibatkan semua pemain yang ada di lapangan untuk menyerang ataupun bertahan,” tutur pemain di posisi Flank tersebut.

Dengan raihan juara yang cukup memuaskan tak serta-merta membuat kedua tim tersebut puas. Sokha menuturkan, masih banyak yang harus dibenahi terutama masalah mental dan pengalaman.

”Kami tidak akan menyerah walaupun melawan pemain hebat di luar sana. Kami akan terus berlatih dan terus bersaing,” pungkasnya.

Dia berharap, UKM Futsal USM bisa meraih medali emas pada ajang Pomprov yang akan datang serta suatu saat mewakili Jawa Tengah pada kejuaran Futsal tingkat nasional.

”Para pemain mendapatkan banyak pengalaman dari event ini. Kami berharap, ke depan tim futsal USM dapat naik kasta bermain di ajang profesional,” tandasnya. St

Written by Jatengdaily.com

Pembangunan SDM Nasional Butuh Data yang Mutakhir dan Terintegrasi

PLN Kerahkan Tim PDKB Optimalkan Pemeliharaan Tanpa Padam untuk Sambut Idul Fitri