in

Tujuh Orang Ditangkap Buntut Penembakan Pesawat Trigana Air di Dekai Papua

Foto: Dokumentasi Polda Papua

JAYAPURA (Jatengdaily.com)- Kepolisian Resor Yahukimo menangkap tujuh orang diduga pelaku penembakan Pesawat Trigana Air PK YSC B 373-500 di Bandara Nop Goliat Dekai, Yakuhimo, Papua. Tujuh orang itu ditangkap dengan barang bukti tiga Unit motor Merk Vario Warna Hitam, Beat Warna Hitam, Supra X Warna Merah Hitam, satu panah, satu pisau, satu sabit, satu busur, dan satu sangkur.

“Sebanyak 7 orang dan beberapa barang bukti kami amankan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari barang bukti senjata api yang dipakai untuk melakukan penembakan,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Adi, dilansir dari laman humas Polri, Senin (13/2/2023).

Kabid Humas menerangkan, penangkapan berhasil dilakukan setelah penyidik gabungan melakukan pengecekan kembali di sekitar Bandara Nop Goliat Dekai.

Menurut Kabid Humas, situasi saat ini sudah aman terkendali. Namun, tim gabungan masih melakukan peningkatan keamanan di sekitar Dekiai.

“Saat ini tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli di seputaran area Kota Dekai guna mengantisipasi gangguan keamanan,” jelas Kabid Humas.

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengakui, tujuh orang yang ditangkap diduga terlibat aksi penembakan pesawat Boeing 737-500 dengan nomor penerbangan PK-YSC.

“Ketujuh orang yang ditangkap yaitu berinisial NN, EG, TS, DM, EW, NP dan EG. Saat ini penyidik masih memeriksa mereka dan bila tidak terbukti nantinya mereka akan dilepaskan,” jelasnya. she

Written by Jatengdaily.com

Bulog Diperintahkan Serap Gabah Petani Sebanyak-banyaknya

Bapak dan Anak Diringkus Satreskrim Polrestabes Semarang Gara-gara Curi Kuda