in ,

Unggul dalam Akreditasi, Unissula Tak Kalah dengan PTN

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula, Setiawan Widiyoko. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Kualitas pendidikan di Unissula tidak kalah dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) karena sudah terakreditasi unggul.

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula, Setiawan Widiyoko SH MKn Selasa (15/8/2023) mengatakan, saat ini Unissula telah terakreditasi Institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Selain akreditasi institusinya yang unggul saat ini 85% prodi di Unissula juga terakreditasi unggul. Kualitas pembelajaran di Unissula juga diakui di dunia internasional karena telah terakreditasi internasional dari ASIC yang berbasis di Inggris dan ABEST21 yang berbasis di Jepang”, ungkapnya.

Menurutnya, saat ini grade Unissula di perankingan internasional juga semakin menanjak naik. Perankingan terbaru bulan Agustus 2023 ini dari UniRank yang berbasis di Autralia. Unissula masuk peringkat 56 Top Islamic Universities and Colleges in the world 2023 UniRank. Adapun lima universitas terbaik ditempati oleh 1. Cairo University, 2. Universiti Islam Antarbangsa Malaysia, 3. Shahid Behesti Universiti Medical Sciences, 4 Um Al Quro University, dan 5. Jordan University of Science and technology.

Prestasi lainnya dalam perankingan dunia antara lain dari Webometrics yang berbasis di Spanyol yang dirilis bulan Juli 2023. Webometrics menempatkan Unissula sebagai universitas swasta terbaik di Kota Semarang. Unissula juga menduduki peringkat ke 10 PTS terbaik di Indonesia dan menempati rangking ke 45 dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari kurang lebih 4.500 institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Sementara itu pada bulan Juni tahun 2023 lalu lembaga pemeringakatan dunia lainnya yakni Times Higher Educations menempatkan Unissula sebagai PTS terbaik di Jawa Tengah, PTS peringkat 12 nasional dan menempatkan Unissula sebagai perguruan tinggi peringkat ke 401 dunia .

Edurank juga menempatkan Unissula sebagai kampus swasta terbaik di Semarang. Demikian pula lembaga perankingan elit dunia lainnya yakni Scimago Instuitutions Ranking (SIR) menempatkan Unissula sebagai universitas peringkat ke 10 nasional di tahun 2023 ini.

Saat ini Unissula masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru tahun akademik 2023/2024 hingga 31 Agustus 2023. Pendaftaran sangat mudah cukup secara online via website pmb.unissula.ac.id. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi hotline PMB: 08122011062 atau 0812855562. She

Written by Jatengdaily.com

Pemerintah Atasi Kualitas Udara Buruk di Jabodetabek, Diantaranya Pemberlakuan WFH

Adel, Guru TK ABA 51 Semarang, Juara Pertama Lomba Cerita Anak Nasional 2023