in ,

1.272 Atlet Berkompetisi dalam POPDA Kabupaten Demak

Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE didampingi Wabup KH Ali Makhsun, Sekda H Akhmad Sugiharto serta Kepala Kantor Kemenag Demak H Afief Mundzir saat melepas kejuaraan lari estafet POPDA Kabupaten Demak 2024. Foto : sari jati

DEMAK (Jatengdaily.com)- Sebanyak 1.272 atlet berkompetisi memperebutkan posisi juara pada POPDA Kabupaten Demak 2024. Sebanyak enam cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada even tahunan yang digelar tiga hari mulai 27-29 Februari itu.

Sehubungan banyaknya peserta dan cabor yang dilombakan, lokasi POPDA disebar di beberapa titik. Antara lain atletik di Stadion Sultan Fatah, gulat di GOR Kalijaga, renang di kolam Polaris Kadilangu, tenis meja di GOR Mangunjiwan, dayung di Sungai Brubus, dan panahan di SMK Jogoloyo.

Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE yang hadir didampingi Wabup KH Ali Makhsun dan Sekda H Akhmad Sugiharto ST MT serta Kepala Kankemenag Afief Mundzir berpesan, hendaknya para peserta yang terdiri dari kelompok SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK menjadikan POPDA sebagai wadah mengasah keterampilan, minat dan bakat. “Mari berkompetisi dengan jujur dan sportif. Yang menang jangan jumawa, yang kalah juga mesti legawa,” kata bupati, Selasa (27/02/2024).

Sedangkan kepada para pelatih dan juri ataupun wasit diinstruksikan, agar membina para atlet muda ini sehingga menjadi atlet berkualitas dan mampu bersaing di kancah lokal hingga internasional. “Tanamkan semangat berkompetisi sehat dan menjunjung sportifitas. Jangan pantang menyerah apalagi minder. Buktikan Kabupaten Demak adalah gudangnya atlet berprestasi,” imbuh bupati.

Alhamdulillah, lanjutnya, Kabupaten Demak telah memiliki sport center yang bagus dengan fasilitas yang lengkap. Diharapkan adanya fasilitas pendukung tersebut semakin membuat para atlet muda itu semakin semangat bertanding hingga mencetak prestasi-prestasi gemilang.

Hal sama disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak H Muhammad Ridhodin. Menurutnya, POPDA kali ini perdana menempati Demak Sport Center yang baru selesai dibangun beberapa bulan lalu. “Tentunya ini menjadi tambahan semangat bagi para atlet menjadi atlet terbaik hingga mampu mewakili Demak pada POPDA Karesidenan November mendatang. Karena POPDA ada hakekatnya untuk menjaring minat dan bakat atlet muda berprestasi,” pungkasnya. rie-she

Written by Jatengdaily.com

Tradisi Dugderan Tahun Ini Bakal Lebih Meriah

Wulan Guritno Gugat Utang Mantan Pacar Ratusan Juta Rupiah