in ,

Alumni SMA Negeri 2 Semarang Kini Memiliki Kantor Sekretariat Dwi Aksata

Pengguntingan pita peresmian kantor sekretariat Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang olehKetua Dewan Pembina Drs Suparyono. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang kini memiliki sekretariat ikatan alumni. Organisasi alumni yang bernama Dwi Aksata tersebut resmi memiliki sekretariat Ikatan Alumni di lingkungan sekolah tersebut Minggu (31/3/2024) petang.

Hadir dalam peresmian Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang Prof Dr Suharnomo SE, Dewan Pembina Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Drs Suparyono dan Wakil Kepala SMA Negeri 2 Semarang Bidang Kehumasan, Tri Handayani SPd.

Peresmian Sekretariat Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang dilaksanakan berbarengan dengan acara baksi sosial alumni SMA Negeri 2 Semarang yang membagikan paket bingkisan kepada para karyawan, dan sejumlah pihak yang terkait dengan keberadaan SMA Negeri 2 Semarang sebagai lembaga pendidikan dan pembelajaran tingkat menengah.

Penyerahan baksos secara simbolis dilakukan pengurus Ikatan Alumni SMA 2 Semarang Drs Suparyono dan Dr Adi Nugroho MSi, di Aula SMA Negeri 2, Sendangguwo, Semarang.

Acara juga sekaligus diisi dengan buka bersama (bukber) dengan tausiah yang disampaikan ustadz dari Grobogan, Genry yang menyampaikan materi tentang keutamaan adab di era generasi milenial saat ini. Problematika adab generasi yang sangat lekat dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dikupas ustadz yang alumnus SMA Negeri 2 Semarang.

Acara dimeriahkan dengan band akustik dari para alumni saat usai magrib hingga jelang shalat tarawih. Shalat tarawih diikuti pula para alumni, segenap murid SMA Negeri 2 Semarang dan para karyawan SMA Negeri 2.

Prof Dr Suharnomo menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan partisipasi dana, sarana, konsumsi serta bentuk dukungan dan partisipasi lainnya sehingga peresmian sekretariat Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Semarang serta baksos dan bukber serta silaturahmi alumni lintas angkatan berlangsung sukses. ”Hampir sebulan terakhir ini penggalangan dana untuk kesekretariatan dan program sosial alumni ini dilakukan dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Drs Suparyono berterimakasih atas bantuan Kepala SMA Negeri 2 Semarang, Soleh SPd maupun kepala sekolah sebelumnya beserta segenap jajaran wakil kepala sekolah, para guru, OSIS SMA Negeri 2 dan para murid sehingga sekretariat ikatan alumni SMA Negeri 2 Semarang kini dapat fungsional dipergunakan untuk aktifitas kesekretariatan dan komunikasi antar alumni yang diharapkan akan lebih terorganisir.

Pada acara peresmian dan baksos tersebut juga tampil rebana dari para siswa SMA Negeri 2 Semarang yang menyemarakkan acara baksos, dan bukber ikatan alumni SMA Negeri 2 Semarang, lintas angkatan. she

Written by Jatengdaily.com

Mbak Ita Minta Penanganan Longsor di Sendangmulyo Dilakukan Detail dan Komprehensif

SV Undip Kirim Lima Mahasiswa ke Jepang untuk Magang