in

Bantu Warga Balik Kerja, Kanwil Kemenag Jateng Kerahkan 20 Bus Gratis Tujuan Jakarta dan Bandung

Tiga unit bus dilepas oleh Imam Buchori SAg MSi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf (Kabid Penais) Kanwil Kemenag Jateng di kompleks Asrama Haji Transit Manyaran Semarang, Jumat 19 April 2024.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kantor Wilayah Kemenag Jateng secara serentak melepas 20 bus bagi warga Jateng yang ingin kembali ke Jakarta dan Bandung, Jumat (19/4).

Sebanyak 16 unit bus gratis bantuan Kanwil Kemenag Jateng tujuan ke Jakarta dan empat unit bus gratis tujuan ke Bandung.

Upacara pelepasan dibagi di enam titik karesidenan. Untuk area Semarang, upacara pelepasan tiga unit bus dilakukan di Asrama Haji Manyaran Kota Semarang.

Tiga unit bus dilepas oleh Imam Buchori SAg MSi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf (Kabid Penais) Kanwil Kemenag Jateng di kompleks Asrama Haji Transit Manyaran Semarang.
Imam Buchori minta kepada para waga Jateng yang selama ini merantau di Jakarta dan Bandung menjadi agen persatuan nasional.

Tiga unit bus dilepas oleh Imam Buchori SAg MSi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf (Kabid Penais) Kanwil Kemenag Jateng di kompleks Asrama Haji Transit Manyaran Semarang.Foto:dok

“Jadilah agen persatuan nasional di tanah rantau,” pesan Imam Buchori sebelum -mengibarkan bendera start kotak-kotak hitam putih di kompleks Asrama Haji Transit Manyaran Semarang.

Seremonial pelepasan tepat pukul 09.00 WIB itu dihadiri para kepala kantor Kemenag di eks Karesidenan Semarang yakni Kendal, Demak, Grobogan, Salatiga, dan Kabupaten Semarang.

Kanwil Kemenag Jateng pada momentum arus balik 2024 kali ini membantu sebanyak 20 bus untuk penumpang arus balik dengan tujuan Jakarta dan Bandung.

Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad mengatakan, bus gratis untuk perjalanan balik usai mudik Lebaran ini, merupakan program dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, guna membantu masyarakat secara langsung.

“Sebanyak 20 bus gratis itu berangkat secara bersamaan pada Jumat 19 April 2024, pukul 09.00 WIB. Untuk titik keberangkatannya dibagi menjadi enam lokasi, menyesuaikan jumlah karesidenan di Jawa Tengah,” kata Musta’in.

Enam titik keberangkatan itu yakni, Karesidenan Semarang di Asrama Haji Transit Manyaran Kota Semarang, Karesidenan Solo (Asrama Haji Donohudan Boyolali), Karesidenan Banyumas (Kantor Kemenag Banyumas), Karesidenan Pati (Kantor Kemenag Rembang), Karesidenan Kedu (Kantor Kemenag Kabupaten Magelang), Karesidenan Pekalongan (Kantor Kemenag Pemalang).

Untuk tujuan Jakarta disediakan 16 bus, dan Bandung empat bus. Bus tujuan Jakarta masing-masing dari Solo lima unit, Semarang (2), Pemalang (2), Banyumas (2), Rembang (3) dan Magelang (2). Untuk empat bus jurusan Bandung, yakni Solo 2 unit, Pemalang (1) dan Kota Semarang (1). St

Written by Jatengdaily.com

TVXQ Manggung Sabtu Besok, Buat Yang Mau Nonton Ini Rundown-nya

Respons Aduan Pekerja, Mbak Ita Dorong Pengusaha Segera Selesaikan Kewajiban Bayar THR