in

Bekali Penggunaan Bahasa Ruang Publik, SMA Islam Al Azhar 15 Gandeng Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Padatnya jadwal kegiatan proses pembelajaran tidak menyurutkan semangat murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang untuk tetap beraktivitas guna menambah kualitas diri. Sejak Senin-selasa tanggal 12-13 Februari 2024 antusias murid peserta Parade Wajah Bahasa Ruang Publik “Penggunaan Bahasa Ruang Publik ” yang dilaksanakan bersama Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah sukses menggugah kesadaran peserta kegiatan untuk menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Didampingi oleh tim Balai Bahasa Jawa Tengah, peserta memperoleh bekal dan pemahaman yang baik sehingga pola berbahasa Indonesia yang sesuai dengan kaidah dapat lebih optimal.

Dalam sambutannya, kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Ahmad Fajri menyampaikan bahwa sudah sepatunya mengutamakan Bahasa Indonesia dalam ruang publik dilakukan oleh siapa saja termasuk murid dan dimana saja termasuk sekolah. Mengingat sekolah adalah ruang publik sekaligus ruang penumbuh perilaku positif maka sekolah akan terus berupaya menanamkan pentingnya berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Andy Rahmadi Santoso, S. Kom, menyampaikan bahwa Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah adalah mitra sekolah dalam menanamkan pola berbahasa yang baik dan benar. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pentingnya kesadaran berbahasa Indonesia yang sesuai kaidah. Bahwa, tindak lanjut dari kegiatan ini adalah meningkatnya pola penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dalam pergaulan, media sosial, maupun dilingkungan belajar.

Sekolah yang beralamatkan di Jl. Sri Kuncoro III No. 5 Kota Semarang secara rutin memberikan layanan pembelajaran yang optimal kepada murid.

Semoga pembelajaran yang dikemas dalam Bimtek kali ini akan menjadi bekal terbaik untuk semua murid. she

Written by Jatengdaily.com

Distribusi Logistik ke TPS di Jateng Diawasi Ketat

Anik Kustirini, Dosen USM Raih Gelar Doktor di Unissula