in

Cegah Dugaan Adanya Perang Sarung, Polsek Demak Kota Amankan Puluhan Remaja

Petugas Gabungan Polres Demak dan Polsek Demak Kota saat mengamankan puluhan remaja yang diduga akan melakukan perang sarung dan tawuran di wilayah batas Desa Donorojo dan Katonsari.Foto:sarijati

DEMAK (Jatengdaily.com) –  Puluhan remaja diamankan tim gabungan Polsek Demak Kota, Tim Raimas Polres Demak dan Unit Patroli Jaga Wali Polres Demak, Jumat (29/03/2024) dini hari.

Tindakan tersebut menyusul adanya informasi dugaan akan adanya perang sarung di perbatasan Desa Donorojo dan Katonsari oleh puluhan remaja.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya melalui Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo menjelaskan, informasi terkait dugaan akan adanya perang sarung di wilayah Demak Kota diketahui melalui media sosial (media sosial).

“Pada unggahan medsos itu tersirat adanya undangan perang sarung antara Semarang dan Pati, yang lokasinya berada di wilayah Demak Kota. Tepatnya di batas Desa Donorojo,” ungkapnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, dengan sigap tim gabungan Polres Demak dan Polsek Demak Kota yang dipimpin oleh Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo dan KBO Samapta Ipda Rudiharso melaksanakan patroli. Serta melakukan upaya pencegahan adanya perang sarung yang dikhawatirkan berbuntut tawuran di wilayah Demak.

Lebih lanjut disampaikan, saat tim gabungan patroli menyisir Desa Katonsari hingga Desa Donorojo, ditemukan kerumunan anak muda. Di antaranya didapati membawa sarung berisi batu yang sudah disiapkan sebagai sarana untuk melakukan perang sarung.

“Untuk mencegah adanya perang sarung, kami tim gabungan patroli yang juga di backup oleh Satuan Intelkam Polres Demak mengamankan 21 remaja yang ada di lokasi. Berikut sarung dan sepeda motor, serta selanjutnya diamankan ke Polres Demak guna pendataan dan pembinaan,” kata Kapolsek Rudi Tri Sayogo.

Adapun tindakan selanjutnya adalah memanggil para orang tua, kepala desa sertabguru masing-masing remaja yang diamankan. Untuk pembinaan lebih lanjut. Di samping juga melanjutkan penyisiran untuk mencegah terjadinya tawuran di wilayah hukum Polres Demak. rie-St

 

 

Written by Jatengdaily.com

Ramadhan Adalah Ujian Ketaqwaan

Mengenang 1.000 Hari Meninggalnya H Noer Halim, Bupati Eisti’anah Ingat Nasihat Ayahandanya untuk ‘Ndandani Demak’