in

Deklarasi Tim Hukum Nasional AMIN Jateng Kuatkan Pemenangan Paslon 1

Deklarasi Tim Hukum Nasional AMIN Jateng. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Ratusan advokat dan ahli hukum se-Jateng yang tegabung dalam Tim Hukum Nasional AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) Jateng mendeklarasikan dukungannya untuk pemenangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomer urut 1 AMIN. Deklarasi berlangsung di Hotel Patra Semarang, Jumat (5/1/2024).

Ketua Umum Tim Hukum Nasional AMIN, Dr Ari Yusuf Amir SH MH  mengatakan, Tim Hukum sendiri sebetulnya sudah lama ada di Jateng.

”Kami sudah memiki Tim Hukum Nasional di sejumlah wilayah di Provinsi Jateng dan tingkat nasional. Ini deklarasi yang kesekian kalinya, sudah berlangsung di Sumsel, Jabar, Jatim, dan lainnya. Dan alhamdulillah kawan-kawan dari Tim Hukum Nasional, semangatnya luar biasa. Terdiri dari advokat, ahli hukum dan pecinta keadilan. Tim Hukum Nasional ini sudah lama dibentuk oleh calon presiden kita mas Anies Baswedan. Juga telah banyak membuat kegiatan dari cabang-cabang kita,” jelasnya.

Menurut Ari Yusuf Amir, kepentingan Tim Hukum Nasional ini adalah memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan baik. ”Kami meyakini  pasangan calon (paslon) AMIN menang, yang dikhawatirkan adalah kecurangan, karena kecurangan semakin masif. Itu betul-betul dirasakan oleh kami,” jelasnya.

Ari Yusuf Amir mencontohkan, banyak sekali proses pembatalan ijin, pemindahan tempat dan lainnya untuk kampanye. ”Siapapun nanti yang terpilih, dikhawatirkan jika dengan cara-cara tidak fair dan tidak benar bisa menghasilkan pemimpin yang tidak mendapat dukungan masyarakat. Dan itu bahaya, akan menimbulkan dari masyarakat tidak mengaku pemimpinnya, maka jangan sampai terjadi. Kami mengingatkan aparat penegak hukum dan pemerintah, berlakulah yang baik,” jelasnya.

Kordinator Tim AMIN Jateng Listyani W SH  mengatakan, kepengurusan Tim Hukum Nasional AMIN Jateng telah ada di kabupaten dan kota di Jateng. Mereka yang berani bergabung adalah merupakan avokat yang punya tekad demi perubahan bangsa yang lebih baik.

”Tim Hukum Nasional juga membentuk dan menyediakan pos pengaduan di sejumlah tempat, baik itu di Kota Semarang, dan di seluruh kabupaten dan kota di Jateng. Simpul relawan yang membuat pos pengaduan dan Tim AMIN melindungi bila terjadi pelanggaran dan kecuranagn pelaksnaan Pemil di simpul-simpul relawan di Jateng. Maka, kami Tim Hukum Nasional bisa mengawal dalam Pilpres dengan adil, kita ingin melahirkan pemimpin yang bermoral dan tidak melanggar konstitusi,” jelasnya.

Eksekutif Co Capten Timnas AMIN Sudirman Sahid mengatakan, bersyukur atas deklarasi Tim Hukum Nasional di Jateng ini. ”Yang diperlukan AMIN adalah demokrasi yang jujur, Pemilu jujur dan bersih serta objektif. Karena itu, lewat forum ini kita memperkuat hukum berlapis-lapis, mulai nasional, provinsi, kabupaten dan kota, sampai dengan posko-posko pengaduan,” jelasnya. she

Written by Jatengdaily.com

Rektor Non-aktif Kembali Mengulik Plagiasi Belum Final, Senat UIN Walisongo Merasa Tertantang

Daop 4 Semarang Tidak Ada Imbas Akibat Kejadian Kecelakaan Kereta Api KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya