in

Dhimas dan Jovanka Juara Tunggal Putra-Putri SMA Bulu Tangkis Piala Rektor USM

Dhimas Antaka Putra dari asal SMAN 1 Bandongan Magelang dan Oei Louisa Jovanka Sandi Winarto (SMA Karanturi Semarang) tampil sebagai juara tunggal putra dan putri kelompok SMA dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor Universitas Semarang (USM) yang berakhir Sabtu (2/3) di Gelora USM Prof Sudarto SH, Semarang.Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Dhimas Antaka Putra dari asal SMAN 1 Bandongan Magelang dan Oei Louisa Jovanka Sandi Winarto (SMA Karanturi Semarang) tampil sebagai juara tunggal putra dan putri kelompok SMA dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor Universitas Semarang (USM) yang berakhir Sabtu (2/3) di Gelora USM Prof Sudarto SH, Semarang.

Dalam babak final, Dhimas di luar dugaan menumbangkan unggulan kedua Fathan Nugraha Mulyawan (SMA PGRI 117 Karang Tengah (Tangerang) dengan skor 21-13, 21-8. Sedangkan Jovanka meraih supremasi tertinggi dengan menaklukkan Rifa Safinatun Naja (SMA Jenderal Soedirman Bandung) dengan rubber set 19-21, 21-9, 21-16.

Untuk nomor ganda putra, dimenangi El Vareta Hezka (PKBM Satria Tama)/M Hidayat Abiyyi (SMAN 1 Semarang) usai di partai puncak menundukkan Farrel Sheva Dewangga (SMAN 3 Magelang)/Reihan Bagus Prabowo (SMAN 1 Magelang) 21-15, 21-16.

Di ganda putri, duet Rifda Safinatun Naja (SMA Jenderal Soedirman Bandung/Nur Lita Nasucha (MK NU 1 Semarang) kembali tampil impresif. Setelah menyisihkan unggulan pertama, Rifda/Nur Lita merebut gelar usai di final setelah menang atas unggulan kedua Aurielia Kinanti Atlenz (SMKN 6 Semarang)/Chilwa Fairuz Zahra (SMAN 1 Cepiring) dengan skor 11-21, 22-20, 21-17.

Sedangkan di nomor ganda campuran, direbut pasangan Oei Mechael Nicholas Hokky Kisyanto (SMA Tri Tunggal Semarang)/Oei Louisa Jovanka Sandi Winarto (SMA Karangturi) setelah di final mengalahkan Dhimas Antaka Putra (SMAN 1 Bandongan)/Erika Valeri (SMA Daniel Creative Semarang) 21-10, 22-20.

Para juara di kelompok SMA selain mendapatkan medali dan uang pembinaan, juga beasiswa gratis kuliah di USM. Penyerahan hadiah kepada juara kategori SMA dilakukan Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, didampingi Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH dan Ketua Panitia Muhaimin.

Ditemui di sela upacara penghormatan pemenang, Soeharsojo menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Bulu Tangkis Piala Rektor USM yang makin diminati peserta. Tingginya antusiasme peserta hingga 600 lebih merupakan penanda bahwa USM sudah kian dikenal oleh masyarakat.

”Salah satu tujuan kejuaraan bulu tangkis Piala Rektor untuk ‘ngerek’ bendera USM agar lebih dikenal dan dicintai masyarakat. Untuk mengenalkan kita harus memperkenalkan karya-karya di berbagai bidang, baik itu olahraga, penelitian, dan pengabdian. Event ini akan menjadi kalender rutin karena ikut memberikan kontribusi bagi pembinaan olahraga sejak usia dini,” bebernya.

Menurut dia, USM terus mengembangkan prestasi olahraga, diantaranya sepak bola yang diperhitungkan di Liga Askot PSSI Semarang dan bola basket yang pernah menjadi runner up Liga Mahasiswa Nasional.

Sementara itu, di nomor tunggal remaja putri utama, Ayu Pratiwi (Jaya Mustika Blora) tampil sebagai juara setelah di final megungguli unggulan pertama Loisa Brita Christi (RBT Humato Sragen) 16-21, 21-12, 21-14.

Sedangkan juara tunggal remaja putra utama dipegang Dexter Delyon Selindra (Matahari Terbit Semarang) usai di laga pamungkas menghempaskan Dovi Ika Putra Indrayana (Altrec Semarang) 18-21, 21- 7, 21-11.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, kejuaraan berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala. Pihaknya berterima kasih kepada semua peserta dan ofisial yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor Bank Jateng, Djarum Foundation, BNI, Puri Jaya Sport, Biznet dan Pixy yang mendukung kejuaraan Piala Rektor USM ini,” ungkapnya. St

Written by Jatengdaily.com

Not Safe For Work
Click to view this post

Potensi Akibatkan Kecelakaan Lalulintas, Bupati Demak Koordinasikan Penanganan Jalan Berlubang

Ini Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula