in ,

Dikawal Komandan PGN, Istajib Resmi Mendaftar Balon Wagub Jateng

Bakal calon Wagub Jateng, Istajib AS didampingi Ketua Umum PGN, Gus Iwan Cahyono foto bersama tim panitia pendaftaran balon kepala daerah PPP Jateng. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Politikus senior DPW PPP Jawa Tengah, Drs H Istajib AS secara resmi mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Tahun 2024 di Kantor DPW PPP Jateng, Jalan Walisongo Semarang, Kamis (16/05/2024). Pengurus PP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ini berangkat menuju Kantor PPP Jateng dikawal oleh Gus H Iwan Cahyono, Komandan PGN (Patriot Garuda Nusantara).

Berkas pendaftaran bakal calon wakil gubernur diterima oleh Wakil Ketua PPP Jateng Ngainirrichad SH.I, selaku Ketua Tim Penjaringan calon kepala daerah dan Muhammad Naryoko SAg MSi, Sekretaris Tim dan Fungsionaris DPW PPP Jateng.

Setelah menerima berkas pendaftaran dari tim panitia pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah, Istajib langsung mengisi formulir dan melengkapi data-data yang diperlukan. Selanjutnya, berkas pendaftaran langsung diserahkan kepada panitia pendaftaran balon kepala daerah PPP Jateng, M Ngainirrichad.

Drs H Istajib AS menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah kepada Ketua Panitia Ngainirrichad SH.I, selaku Ketua Tim Penjaringan calon kepala daerah di Kantor DPW PPP Jateng, Kamis (16/05/2024). Foto:dok

”Bismilahirrahmanirohim. Formulir langsung saya isi, karena enam hari lagi Insya Allah saya akan menunaikan ibadah haji, sekaligus berziarah dan berdoa di makam Mbah Maimun Zubair di Ma’la, Mekah. Semoga niat baik saya ini diijabah Allah,” tegas Istajib sambil menyerahkan berkas kepada panitia.

Istajib yang kini masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Jateng pernah menjadi Anggota DPRD Jateng dua periode dan juga pernah menjadi Ketua FPPP DPRD Jateng periode 2010-2014. Selain aktif di berbagai organisasi, Istajib juga pernah mengukir sejarah penting, yakni berjuang dengan gigih mengembalikan banda Masjid Agung Semarang yang waktu itu dikuasai oleh Tjipto Siswojo.

”Saya nekat dan berani mencalonkan diri sebagai Cawagub atas dorongan dari beberapa tokoh bermodalkan potensi Politik PPP Jateng 2024 dengan suara 1.014 .035, memiliki 107 kursi di DPRD Kab /Kota se-Jateng dan enam Kursi di DPRD Jateng,” ujar Istajib.

Berbagai pengalaman organisasi dijalani Istajib, di antaranya sejak muda telah bergabung sebagai aktivis PMII , Komandan Banser Ansor Jateng, DPD KNPI Jateng, NU Kota Semarang dan Pengurus MAJT hingga Sekarang.

Berbekal segudang pengalamannya tersebut, pria asal Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan Pati yang kini tinggal di Bangetayu Wetan, Genuk Kota Semarang, bertekad ingin mengabdi kepada agama, bangsa dan negara. St

Written by Jatengdaily.com

Hadiri Pelantikan PPK Pilkada, Ini Pesan Bupati Demak

Kasi PAI Kantor Kemenag Demak Ajak KKG MGMP PAI Berdaya dan Berjaya