in

Dipanggil Polisi, Lusiana Adik Kandung Pegi Pembunuh Vina Bilang Saat Kejadian Sang Kakak di Bandung

Pegi yang diamankan dalam kasus Vina Cirebon. Foto: PMJ/Tangkapan Layar.

CIREBON (Jatengdaily.com)- Adik kandung tersangka kasus pembunuhan Vina dan pacar Vina yang bernama Eky di Cirebon, Pegi yang Bernama Lusiana jalani pemeriksan di Mapolres Cirebon, Jawa Barat. Ia diperiksa selama 4 jam dengan 28 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

“Tadi ada sekitar 28 pertanyaan. Pertanyaannya sekitar Pegi Setiawan, karena ini adiknya Pegi Setiawan, keluarga, dan tadi ditunjukan foto-foto Pegi dan pelaku lainnya. Kebetulan klien kami tidak mengenali, kecuali kakaknya,” kata kuasa hukum Pegi Setiawan, Yudi Alamsyah, dilansir dari laman PMJNews, Rabu (29/5/2024).

“Lusiana diperlihatkan foto-foto dari penyidik, dia tidak mengetahui Pegi ini masuk geng motor. Karena, memang adiknya tidak mengetahuinya,” lanjutnya.

Bahkan penyidik juga menanyakan posisi Pegi saat peristiwa pembunuhan terhadap Vina terjadi.

“Posisi Pegi saat kejadian juga ditanyakan, jawabannya saat kejadian ada di Bandung (bukan di Cirebon tempat kejadian perkara),” katanya.

Baca juga: Polisi Beberkan Bukti-Bukti Penangkapan Tersangka Pegi di Kasus Vina

Lusiana juga angkat bicara. Ia mengatakan soal identitas Pegi kakak kandungnya. Dijelaskan Lusiana, Pegi tidak pernah merubah identitasnya, bahkan ia mengatakan identitas Robi merupakan kakak kandungnya sendiri.

“Robi itu kakak saya, Pegi juga kakak kandung saya. Jadi yang pertama Pegi Setiawan kakak kandung saya, yang kedua Robi Setiawan juga kakak kandung saya, yang ketiga saya sendiri dan keempat adik saya bernama Ameliana,” terangnya mengurai sisilah persaudaraan.

Ia berharap, Pegi Setiawan bisa dibebaskan dari jeratan hukum dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eky pada 2016 silam.

“Semoga Pegi dibebaskan, karena Pegi tidak bersalah sama sekali,” harapnya.

Lusiana datang dengan didampingi kuasa hukumnya tiba di Mapolres Cirebon Kota pada pukul 11.20 WIB. she 

Written by Jatengdaily.com

Pemkab Semarang Kucurkan Dana Parpol Rp 2,8 Miliar

Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya Meninggal Dunia, Dimakamkan Siang Ini, Jokowi Takziah ke Pekalongan