in

Dirut RSI Sultan Agung Semarang Berbagi Motivasi untuk Santri Gus Mus

Dirut RSI Sultan Agung Semarang berbagi motivasi untuk santri Ponpes Raudlatut Tholibin, Rembang. Foto: dok

REMBANG (Jatengdaily.com)– Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, Prof Dr dr Agung Putra M.Si M.ed, Minggu (31/3/2024) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Tholibin, Leteh Rembang dalam rangka silaturahim dengan KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus dan sharing dan memotivasi santri Gus Mus bagaimana menggapai sukses, serta buka puasa bersama.

Kesempatan yang langka para santri yang berasal dari berbagai daerah ini mendapatkan motivasi dari Prof Agung Putra. Agung bercerita bagaimana kesuksesannya saat ini diperoleh dengan perjuangan bukan cara yang cepat, namun semua melalui proses.

Memerlukan perjuangan lebih dari 15 tahun, hingga Prof Agung Putra bisa menorehkan capaiannya hingga saat ini. Di hadapan santri, ia mengingatkan betapa pentingnya memiliki cita-cita besar. Santri diminta memimpikan cita-cita besar sejak dini.

Cita-cita tersebut, kata Prof Agung Putra harus dimulai dari bawah. Ia mengibaratkan untuk mencapai bagian tangga atas harus memulai dari tangga bawah. Motivasi-motivasi berharga dari Prof Agung Putra berhasil menghipnotis dan membuat puluhan santri termotivasi.

“Cita-cita besar dimulai dari sekarang. Kalau kita mau naik ke tangga, pasti dimulai dari bawah. Saat melangkah mungkin jatuh, mungkin ada goncangan, dan mungkin saja ada rintangan dan seterusnya. Jangan patah arang dan itu harus dihadapi,” jelas Prof Agung Putra.

Ia juga mengingatkan, untuk mewujudkan cita-cita yang diimpikan, santri harus mengembangkan potensi, termasuk di bidang akademiknya. Ia menceritakan, sebelum menuntaskan program doktoral, sempat mendaftar sejumlah jurusan program Magister, termasuk kimia.

“Memulai dari membaca, berkembang dengan membaca. Selama ini saya melakukan itu, setiap hari banyak membaca. Intinya mengembangkan diri adalah dengan membaca,” papar Prof Agung Putra.

Setelah acara sharing Prof Agung Putra bersama rombongan manajemen RSI Sultan Agung yang terdiri dari Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan dr. R. Vito Mahendra Ekasaputra, Sp. B.KBD, M.Si, Direktur Pendidikan dan Penunjang Medis dr. Mohammad Arif, Sp.PD, Direktur Keuangan dan Umum Hj. Munadharah, SE, MM dan Manajer Humas dan Kemitraan Sri Wahyuni, SS, MM. she

Written by Jatengdaily.com

Dilaporkan 404 Meninggal Akibat DBD, Warga Diminta Tetap Waspada

Sidang Isbat Awal Syawal 1445 H akan Digelar 9 April 2024