in

Dr. dr. Purwanto, AP, SP, PKK Ditètapkan Sebagai Direktur AKKES 17 Semarang

DR. dr. Purwanto, AP, SP, PK(K) menerima dokumen pengangkatan Direktur baru dari Akademi Kesehatan 17 Agustus 1945 Semarang (Akkes) yang merupakan penggabungan dari Akademi Analis Kesehatan (AAK) dan Akademi Farmasi (Akfar). Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Yayasan Prmbina Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang, belum lama ini telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan dan Pengangkatan Dr. dr. Purwanto, AP, SP, PKK sebagai Direktur AKKES 17 Semarang.

Penyerahan SK dilakukan oleh ketua pembina yayasan, Prof. Dr. Sarsintorini Putra, SH, MH, bersama ketua pengurus yayasan Dr. Ir. Djatmiko Waloejono, MT, yang diselenggarakan di kantor Yayasan Pembina Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang, Jl. Pawiyatan Luhur Semarang.

Menurut Sekretaris Pengurus Yayasan Dr. Muhammad Riyanto, MSi, bahwa AKKES 17 Semarang ini merupakan penggabungan dari Akademi Analis Kesehatan (AAK 17) Semarang dan Akademi Farmasi 17 (AKFAR 17) Semarang.

Penggabungan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Pengurus Yayasan Pembina Pendidikan 17 Aguustus 1945 Semarang Nomor 004.A/SK/Yay/B/II/2021 tanggal 17 Pebruari 2021. Dengan penetapan tersebut, maka kedua lembaga itu secara resmi menjadi satu nama yaitu Akademi Kesehatan 17 (AKKES 17) Semarang.

Menurutnya, proses penggabungan kedua lembaga tersebut menjadi AKKES 17 Semarang terbilang sangat panjang dan kompleks, karena harus memperhatikan beberapa prosedur, sehingga ada beberapa aspek yang harus dipenuhi dalam penggabungan ini yang antara lain aspek kelegalan, aspek administrasi, dan aspek keuangan.

Ketua Pembina Yayasan, Prof. Sarsintorini Putra menyatakan bahwa menggabungan AAK 17 dan AKFAR 17 ini merupakan langkah yayasan guna memperkuat layanan pendidikan yang diberikan. Dengan penggabungan ini diharapkan dapat memberikan wajah baru bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan kesehatan.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Dr. Djatmiko Waloejono mengungkapkan bahwa salah satu alasan dilakukannya penggabungan ini adalah untuk efisiensi, sehingga dalam manajemen pelaksanaannya akan meminimal struktur namun kaya fungsi. St

Written by Jatengdaily.com

Delapan Negara Siap Ramaikan Kompetisi Pidato Internasional USM ISSCO 2024

Gim Paw Rumble Hasil Publishing Nuon Kini Tembus 2 Juta Download