in

Dua Orang Yang Terjebak di Sumur di Magelang Berhasil Diselamatkan

Proses evakuasi dari sumur. Foto: basarnas

MAGELANG (Jatengdaily.com)- Basarnas Unit Siaga SAR (USS) Borobudur beserta tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua orang dari dasar sumur di Bandongan Magelang dalam keadaan selamat. Kejadian tersebut menimpa Sakdiyah (42) dan Budi Purwanto (48), warga Karangkulon Bandongan yang juga merupakan kakak beradik pada rabu (29/5/24) malam pukul 19.20 WIB.

“Kami menerima informasi adanya dua orang yang berada di dalam sumur pada pukul 19.20 WIB dan langsung kami kirimkan satu tim untuk melakukan penyelamatan” Ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang.

Awalnya korban S menimba air di sumur yang berada di dalam rumahnya. Namun naas ia terpeleset dan langsung masuk kedalam sumur karena ketinggian bibir sumur hanya 10 cm. Sang Kakak, BP, yang kebetulan sedang main ke rumah adiknya tersebut kaget mendengar suara benda jatuh ke dalam sumur.

Saat ditengok ternyata sang adik sudah berada di dalam sumur. Berniat menolong, BP kemudian turun ke dalam sumur yang berkedalaman 14 meter itu dengan menggunakan seutas tambang. BP yang sudah berhasil turun ternyata tak mampu naik lagi keatas karena kelelahan.

BP kemudian berteriak meminta tolong yang akhirnya kejadian tersebut diketahui oleh anggota keluarga lainnya yang kemudian meminta pertolongan ke tim SAR. Tim SAR yang tiba pukul 20.15 WIB langsung melakukan evakuasi.

Evakuasi berjalan cukup sulit karena area yang sempit mengingat letak sumur yang berada di dalam rumah. Akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB keduanya berhasil diangkat dari dalam sumur dalam keadaan selamat.

“Keduanya tidak mengalami luka berarti namun tetap kami bawa ke RS Tidar Magelang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Terimakasih tim SAR gabungan atas usahanya sehingga korban bisa segera terselamatkan,” pungkas Budiono. she

Written by Jatengdaily.com

Kota Tegal Tempatkan Kebijakan Pencapaian Target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Emil Elestianto Dardak, Wagub Jatim Wisudawan Terbaik PWK USM