in ,

Gerindra Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup, Edi Sayudi Langsung Ambil Formulir

H Edi Sayudi saat mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Demak 2024-2029 di Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak. Foto : sari jati

DEMAK (Jatengdaily.com) – DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Demak periode 2024-2029. Orang pertama yang mengambil formulir adalah H Edi Sayudi, pengusaha yang juga seorang politisi yang kini tengah duduk di kursi DPRD Kabupaten Demak.

Pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan oleh Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Demak yang diketuai H Marwan, didampingi Sekretaris H Mu’thi Kholil dan Wakil Ketua H Muntohar. Disampaikan, pendaftaran yang dijadwalkan mulai 10-15 Mei itu terbuka bagi masyarakat yang berniat berkontestasi pada Pilkada Kabupaten Demak pada 27 November 2024. Sehingga tidak terbatas bagi kader partai saja.

“Syaratnya harus memiliki bekal cukup untuk menang. Di samping memiliki kapasitas dan komitmen membangun Kabupaten Demak dan menyejahterakan masyarakatnya. Serta komitmen membesarkan Partai Gerindra tentunya,” kata Marwan, Jumat (10/05/2024).

Hal sama disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri. Tak ada syarat yang berat bagi warga Kota Wali yang berniat berlaga pada Pilkada 2024. “Sederhana saja, yang penting punya visi misi membangun daerah dan menyejahterakan rakyat Demak. Selain itu santri, berakhlakul karimah, serta komitmen membesarkan partai pengusung yang membuatnya berhasil duduk di kursi bupati,” terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak dari Fraksi Gerindra itu.

Mengenai mahar politik, Maskuri mengaskan, tidak ada pada helat pilkada ini. Karena dalam UU Pemilu ataupun UU Partai Politik memang tidak mengenal istilah mahar. “Kami hanya akan melihat proposal calon, misi visi, serta komitmennya. Terutama komitmen mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” urainya.

Sejauh ini, lanut Marwan, telah ada lima tokoh masyarakat yang berniat mengambil formulir pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati ke Partai Gerindra. Namun karena perolehan kursi di DPRD Kabupaten Demak yang tidak memungkinkan Partai Gerindra untuk mengusung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati sendiri, maka upaya koalisi dengan partai politik lain pun ditempuh.

“Semua parpol sudah ada komunikasi dan pendekatan untuk kepentingan koalisi Pilkada Demak 2024. Di antaranya PKB, PPP, Partai Demokrat dan Partai Nasdem,” imbuhnya.

Di sisi lain, Edi Sayudi yang kedatangannya di DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak dihantar pasukan kesebelasan binaannya PSDB menuturkan, keikutsertaan dalam pilkada kali ini sebagai wujud itikad putera daerah ikut serta membangun dan mengembangkan Kabupaten Demak. Di samping visi misinya memberikan perubahan dan keadilan.

“Selain Partai Gerindra, kami juga telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di partai saya sendiri yakni PKB, dan Partai Nasdem. Ini kami tempuh karena sebagai masyarakat yang berniat dan komitmen membangun daerah, maka ketika ada peluang serta dukungan dari banyak pihak, ya kami ikut mendaftar,” ujarnya.

Mengenai calon wakil bupati yang bakal dipasangkan, Edi Sayudi memilih menyerahkannya pada partai pengusung. Yang penting mampu berkerjasama memajukan Kabupaten Demak. rie-St

 

 

Written by Jatengdaily.com

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah

Andil Percepat Pembangunan Desa, SBI Raih 3 Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT